Resep Gulai Daun Singkong

Resep Gulai Daun Singkong - Gulai... Gulai merupakan salah satu makanan asli dari Indonesia yang sudah sangat terkenal dan juga gulai ini sudah tersebar di beberapa kota dan provinsi di Indonesia. Salah satu dari provinsi tersebut adalah Jawa, selain itu gulai juga dapat ditemukan di Padang, Sumatera. Tak heran kalau kita sedang mampir ke rumah Padang pasti di setiap pmenu yang kita telah pesan akan di dampingi dengan gulai. Memang negara Indonesia ini sangat kaya akan berbagai rempah-rempah yang khas dari kunyit, lengkuas, jahe, kemiri, kunci, kencur dan masih banyak yang lainnya. Nah dari berbagai bahan rempah-rempah tersebut yang menjadikan Indonesia juga kaya akan berbagai macam kuliner yang sangat khas.

Resep Gulai Daun Singkong

Gulai daun singkong, pasti pbunda dan ladies yang tinggal di daerah Padang sudah sangat familiar dengan menu kuliner yang satu ini. Namun untuk bunda dan ladies yang tinggal jauh dari Padang pasti agak asing mendengar gulai dari daun singkong. Pastinya dalam benak bunda bingung dan heran kenapa daun singkong dapat dijakan gulai? nah perntanyaan tersebutlah yang pernah saya ucapkan kepada temn saya yang asli dari Padang, dan ternyata memang ada lho bunda. Saya berfikiran pada waktu itu pasti rasanya agak aneh dan pasti pahit, tapi setelah saya mencicipi satu sendok gulai daun singkong ternyata rasa yang saya dapatkan adalah rasa ketagihan dengan rasa yang lezat tidak seperti apa yang ada dalam fikiran. Nah bagi bunda yang penasaran juga dengan resep gulai daun singkong, saya akan membagikan resepnya si bawah ini.

Resep Gulai Daun Singkong

Bahan:
  • 3 ikat daun singkong muda
  • 1/2 buah kelapa dibuat jadi santan kental
  • 3 buah cabai rawit
  • 3 buah cabai merah
  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 ruas kunyit
  • 1/2 helai daun kunyit
  • Garam dan penyedap secukupnya

Cara Membuat Gulai Daun Singkong

  1. Pilih ujung daun singkong yang masih muda
  2. Rebus daun singkong sampai sedikit layu
  3. Haluskan bumbu meliputi cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih dan kunyit
  4. Tambahkan bumbu tersebut dalam rebusan daun singkong
  5. Tambahkan daun kunyit yang telah dipotong, tunggu sampai mendidih
  6. Seasoning dengan sedikit garam dan penyedap rasa
  7. Angkat dan sajikan
Penasaran juga dengan resep nusantara yang unik dan lezat? silahkan cari tahu dengan cara klik link di bawah ini:

Demikian bunda tentang cara pembuatan gulai daun singkong, semoga resep kali ini dapat menjawab rasa penasaran bunda yang sebelumnya pernah saya alami. Untuk menambah tampilan gulai daun singkong, bunda dapat menambahkan irisan cabai merah besar yang di iris menyerong  atau bunda juga dapat menambahkan bawang goreng. Untuk info daun singkong ternyata memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin yang baik dalam tubuh kita. Salah satunya adalah kandungan protein nabati yang berfungsi sebagai unsur pembangun sel-sel tubuh untuk pembentukan enzim. Selanjutnya kandungan dari daun singkong yang tak kalah pentingnya, yaitu kandungan asam amino, asam amino dapat berfungsi untuk pemulihan luka-luka pada kulit,  mengganti sel-sel yang rusak.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Gulai Daun Singkong

0 komentar:

Posting Komentar