Resep Pie Susu Sederhana

Resep Pie Susu Sederhana - Berbicara tentang makanan pastry atau yang berbau kue, pasti sangat menyenangkan ya bunda... karena seperti ynag kita semua tahu kue atau cake memang sangat enak. Nah kue tersebut ada dua macam jenis bunda, yang pertama adalah kue basah dan kue kering. Kue basah, seperti apa nama menunya kue ini tampilannya basah, tetapi juga memiliki rasa yang sangat nikmat. Sebut saja kue yang tergolong dalam menu kue basah adalah kue serabi, pasti bunda sudah tahu kan apa itu kue serabi?. Nah selanjutnya adalah kue kering, tampilan kue ini juga disajikan dalam keadaan kering. Yang termasuk dalam kue kering ini adalah kue nastar, kue lidah kucing dan lain sebagainya.

Resep Pie Susu Sederhana

Nah.... setelah di atas saya membahas tentnang aneka jenis kue. Sekarang saya akan lebih mendetail membahas resep kue yang saat ini saya buat. Penasaran apa nama menu resepnya? yapppp seperti judul resep di atas yaitu "Pie Susu Sederhana". Bagi bunda atau ladies pecinta makanan pastry, pastinya sudah tahu soal kue yang satu ini kan....? kalau belum tahu nih saya kasih tahu gimana cara pembuatannya. Tapi sebelumnya saya akan membahas sedikit soal kue pie. Pie adalah sejenis kue yang teksturnya seperti kue sus. Dan rasanya biasanya sih tergantung dengan isian atau bahan yang digunakan sebagai toppingnya.

Resep Pie Susu

Bahan:
  1. 250 gram tepung terigu segitiga
  2. 1 butir telur ayam kampung
  3. 125 gram margarin
  4. 1/2 sendok teh garam
  5. 3 butir kuning telur ayam kampung
  6. 1/2 kaleng susu kental manis putih

Cara Membuat Pie Susu

  1. Campur terigu, garam dan margarin aduk hingga rata
  2. Tambahkan telurdan uleni sampai kalis
  3. Siapkan wadah lagi, campur 3 kuning telur dan susu kental manis aduk dengan mixer
  4. Saring adonan tersebut untuk di buat isi
  5. Siapkan cetakan pie, ambil sedikit adonan kulit pie dan tuangkan isiannya
  6. Oven dengan suhu 175 derajat selama 40 menit
  7. Angkat dan sajikan
Yuk cari juga tentang resep modern yang lainnya yang tak kalah lezatnya, caranya tinggal klik link di bawah ini:

Ulala... pie susu yang sangat lezat pun sudah siap untuk disajikan. Gimana bunda tertarik untuk mencobanya? sangat mudah bukan cara pembuatannya? hanya dengan meyisihkan sedikit waktu bunda suhda bisa membuat pie susu kesukaan anggota keluarga. Selain itu bahan yang digunakan juga sangat mudah dan terjangkau. Daripada bunda harus membeli kan harganya bisa jauh lebih mahal, selain itu juga dengan bunda membuat kue pie susu sendiri dapat mengetahui tingkat kehigienitasnya atau kebersihan dan yang tak kalah pentingnya adalah pemilihan bahan yang berkualitas. Penasaran dengan rasa kue pie susu ini? silahkan untuk mempraktekkannya ya bunda. Selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Pie Susu Sederhana

0 komentar:

Posting Komentar