Resep Omelete Keju

Resep Omelete Keju - Hai bunda... Semangat pagi tetap semangat untuk menjalani berbagai aktivitas!. Bunda pasti pernah menyiapkan berbagai makanan yang unik dan sehat untuk buah hati. Namun apakah bunda memiliki kesulitan dalam menyiapkan sarapan pagi, memang ya bun kalau menyiapkan sarapan pagi itu agak repot, selain abang tukang sayur belum keliling, terkadang rasa kantuk juga selalu menghinggap. Namun melihat si buah hati harus pergi ke sekelah rasanya nggak tega kalau harus melihatny pergi sekolah tanpa sarapan. Padahal sarapan itu sangat penting sekali untuk membantu konsentrasi belajar anak, kalau pada saat pelajaran dimulai lalu perut bunyi keroncongan kan ya kasihan bunda. Nah berdasarkan realita tersebut saya akan memberi tips untuk masak sarapan pagi yng simpel dan sangat sederhana.
 
Resep Omelete Keju
 
 Apakah bunda pernah mendengar omelete? makanan yang berasal belanda ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Yap... Omelete yang kali ini saya kan bahas untuk solusi bunda yang kebingungan cari resep sarapan untuk buah hati. Omelete adalah makanan yang terbuat dari bahan telur, dimana seperti yang kita telah ketahui telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yang berfungsi untuk menambah energi dalam tubuh. Tapi dalam resep kali ini saya padukan telur dengan keju, selain untuk menambah rasa juga menambah manfaat bagi tubuh, karena keju merupakan sejenis olah dari dari susu murni yang tealh fermentasikan. Keju memiliki kandungan gizi antara lain vitamin C, vitamin B12, vitamin D, vitamin A, dan juga keju memiliki beberapa mineral seperti fosfor, natrium, dan kalium yang sangat penting untuk tubuh. Setelah mengetahui beberapa manfaat dari keju dan telur, saya akan membagi resep omelete keju spesial.

Resep Omelete Keju

Bahan:
  • 2 butir telur
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • 1 sendok makan mentega
  • 1/2 cangkir keju
  • 5 buah rasberry (sebagai hiasan)
  • 1 buah lemon (sebagai hiasan)

Cara Membuat Omelete Keju

  1. Kocok telur, garam, dan merica sampai rata
  2. Siapkan teflon yang telah di beri mentega yang sudah leleh
  3. Tuang adonan tersebut (jangan terlalu tebal)
  4. Kemudian taburkan keju yang telah diparut secara merata
  5. Ulangi pada semua adonan sampai habis
  6. Angkat dan sajikan
Pengen tahu resep lainnya berbahan dasar telur? silahkan klik likn di bawah ini:

Nah... Demikian bunda cara membuat omelete keju spesial, gampang banget kan bunda, selain itu bahan yang digunakan sangat sederhan dan mudah untuk didapatkan. Omelete keju spesial ini sangat nikmat bila dihidangkan dalam keadaan hangat bersama dengan secangkir susu vanila yang dicampu dengan madu. Hmmmm.... Sudah nggak kebayang kan bunda gimana rasanya. So... Segera sajikan menu sarapan keluarga bunda dengan omelete keju spesial dijamin semua keluarga akan senang dengan masakan bunda, apalagi kandungan gizi yang terdapat dalam omelete keju ini sangat lengakp, jadi sangat lengkap sebagai makanana untuk memulai aktifitas di pagi hari. Selamat mencoba dan happy cooking bunda. Terima kasih telah membaca bolg ini.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Omelete Keju

0 komentar:

Posting Komentar