Resep Cara Membuat Pisang Goreng Crispy

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Crispy - Banyak aneka macam cara mengolah pisang menjadi jajanan yang nikmat seperti pisang coklat, pisang madu, maupun resep pisang goreng crispy dengan tekstur pisang empuk. Adapun yang paling populer adalah Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah. Nah, kali ini resep kafe akan membicarakan pisang goreng dengan rasa crispy ketika digigit. Jika kebanyakan pisnag goreng yang anda temui lembek setelah dingin, maka anda bisa membuat pisnag gorneg dengan rasa crispy baik diuar maupun di dalam walaupun sudah dalam keadaan dingin. Pisang goreng crispy ini banyak diminati oleh semua kalangan, apalagi rasa manis dan crispynya juga membuat anka-anak tertarik untuk mencicipinya.

Pisang Goreng Crispy

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Crispy

Banyak pedagang pisang goreng diluar sana yang menyediakan pisang goreng crispy ini sebagai salah satu menu camilan. Apalagi ketika bulan puasa seperti ini, pasti banyak orang yang berburu untuk membeli pisang goreng crispy. Namun tidak ada salahnya jika anda di rumah bisa mencoba membuatnya sendiri. Oh ya pisang juga bisa dimanfaatkan sebagai pembuatan es dan kue lo, coba lihat Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo Makasar atau Resep Cara Membuat Bolu Pisang Lembut.

Nggak sulit kok untuk membuat pisang goreng crispy ini, jika dilihat dari bahan dan cara mengolahnya semuanya mudah. Keuntungan dengan membuat sendiri di rumah adalah bisa menyesuaikan dengan selera bunda dan keluarga, serta bisa memadukan berbagai macam rasa yang diinginkan. Akan dijelaskan oleh resep kafe bagaimana cara membuat pisang goreng crispy yang renyah dan gurih..

Resep Pisang Goreng Crispy

Bahan:
  • Pisang Uli 5 buah
  • Minyak Goreng 750 ml
Bahan untuk celupan:
  • Tepung Terigu protein sedang 60 gram
  • Garam secukupnya
  • Tepung Beras 1/2 sendok makan
  • Gula Bubuk 1 sendok makan
Bahan kremesan:
  • Air 500 ml
  • Tepung Beras 120 gram
  • Tepung Sagu 20 gram
  • Garam 1/2 sendok makan
  • Gula Merah 10 gram
  • Kuning Telur 1 butir
  • Pewarna kuning tua secukupnya

Cara Membuat Pisang Goreng Crispy

Langkah pertama potong pisang tipis memanjang lalu sisihkan. Setelah itu bahan untuk celupan yang sudah disipakan diatas dicampur semua. Kemudian campurkan juga bahan crispy, aduk sampai semuanya tercampur rata. Setelah itu siapkan minyak dalam wajan dan tunggu sampai panas, setelah panas ambil sedikit adonan kremesan kemudian masukkan dalam wajan dan tunggu sampai mengembang dalam minyak goreng. Setelah itu masukkan pisang ke dalam bahan celupan yang sudah disiapkan dan dicampur tadi lalu letakkan ditengah kremesan yang sudah digoreng hingga mengembang tadi. Setelah itu lipat kremesan agar menutupi bagian pisang secara keseluruhan. Goreng hingga agak berubah warna menjadi kuning keemasan. Setelah itu angkat kemudian sajikan.

Mudah kan bunda untuk membuat pisang goreng crispy ini? tidak ada bahan yang sulit untuk didapatkan, semuanya mudah bunda temui disekitar rumah bunda baik di supermarket maupun di toko-toko. Cocok banget dinikmati ketika masih hangat bun, apalagi disaat cuaca diluar dingin dan disajikan dengan secangkir kopi atau teh manis yang panas. Hmm.. makin nikmat lhoo bun. Resep Cara Membuat Pisang Goreng Crispy cocok untuk disuguhkan kepada keluarga ketika berkunjung maupun ketika sedang bersantai bersama keluarga sambil nonton televisi tentunya

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Pisang Goreng Crispy

0 komentar:

Posting Komentar