Resep Membuat Cupcake Lembut Enak

Denger janis dessert yang satu ini pasti bikin anda ngiler, Yups namanya cupcake bunda. Resep Cupcake adalah cake yang ditempatkan pada cup-cup kecil yang terbuat dari kertas beraneka warna. Cupcake mempunyai tampilan yang cantik karena dikemas dalam wadah-wadah kecil yang penuh dengan berbagai bentuk hiasan diatasnya. Cupcake merupakan jenis makanan yang digemari oleh semua kalangan. Resep Membuat Cupcake Lembut Enak dengan bentuknya yang mungil dan cantik coock dihidangkan pada moment-moment tertentu seperti hari ulang tahun, hari raya, atau bahkan pesta pernikahan. Biasanya anda sering menemukan cupcake daalm berbagai tampilan dan juga rasa. Anda bebas mengkreasikan cupcake bautan anda nantinya sesuai dengan selera anda dan keluarga, atau bisa juga menyesuaikan dengan acara anda ketika menyuguhkan cupcake.

Cupcake Lembut

Resep Membuat Cupcake

Oh ya resep cupcake ini juga dikategorikan sebagai hidangan yang praktis menggantikan kue pada umumnya, karena selain bisa dihias dengan cantik dan rapi cupcake juga tidak perlu dipotong terlebih dahulu ketika akan disuguhkan kepada tamu anda seperti Resep Kue Lumpur Kentang. Beda dengan Resep Bolu Pisang yang harus di potong tipis supaya mudah disantap. Karena disaat adonan sudah siap langsung dituang ke dalam cup-cup kecil yang praktis. Jadi langsung bisa disantap deh.

Tak jarang juga cupcake dihias dengan bentuk miniatur bunga ataupun cartoon untuk menarik minat anak-anak agar mau mencobanya. Selain rasanya yang nikmat, tampilan yang cantik cupcake ini mempunyai tekstur lembut di mulut mulai dari gigitan pertama dan seterusnya. Jika anda berminat untuk mencicipi nimatnya cupcake anda tak perlu jauh-jauh pergi ke toko cupcake terlebih dahulu, karena anda bisa membautnya sendiir di rumah. Ini dia cara membuat cupcake.

Resep Cupcake

Bahan:
  • Tepung Kanji 450 gram
  • Mentega 70 gram
  • Margarine 60 gram
  • Cream Cheese 100 gram
  • Telur 4 butir, ambil kuningnya
  • Gula Halus 250 gram
  • Susu Cair 70 ml
  • Baking Powder 2 sendok teh
  • Teh Hijau Bubuk 40 gram (sesuai selera)
  • Kertas Cup, secukupnya

Cara Membuat Cupcake

Siapkan baskom untuk membuat adonan. Pertama campurkan mentega, tepung, cream cheese dan gula dikocok dengan mixer sampai semua bahan tercampur rata dan lembut. Setelah itu masukkan telur satu per satu bersamaan dengan tepung kanji kemudian aduk kembali sampai rata, tambahkan susu cair dan diaduk lagi. Setelah semua bahan tercampur semua dan adonan mulai mengembang matikan mixer dan tuang ke daalm cetakan yang sudah diberi kertas cup. Setelah semua adonan habis dituang, masukkan cetakan ke dalam oven dan tunggu sekitar 20 menit dalam suhu sekitar 180 derajat celcius. Setelah adonan kelihatan matang angkat dan dinginkan terlebih dahulu. Untuk menghiasnya anda bisa bebas berkreasi. Tinggal memasukkan butter cream ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi pewarna, lalu masukkan spuit yang sudah diberi lubang ujungnya untuk membentuk hiasan pada cupcake.

Mudah kan Resep Membuat Cupcake Lembut Enak? anda bisa mengkreasikan berbagai bentuk dalam menghias cupcake dengan butter cream. Anda bisa menuruti permintaan anak-anak sesuai keinginan mereka bentuknya. Setelah dihias bisa juga ditambahkan dengan potongan kacang kecil-kecil, coklat yang dipotong kasar atau meisses coklat maupun warna-warni diatasnya. Bisa juga anda menambahkan buah cherry merah diatas butter cream agak tampak lebih indah dengan warna merah dari buah cherry. Atau silahkan cari inspirasi menghias di Resep Kue Black Forest. Hmm.. pasti nikmat banget cupcake buatan anda. Yuk bunda langsung aja belanja bahannya dan langsung cuuss ke dapur membuat cupcake yang nikmat ini. Selamat mencoba bunda.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Cupcake Lembut Enak

0 komentar:

Posting Komentar