Resep Cara Membuat Kue Black Forest Lembut

Sudah tidak asing di telinga kita mendengar jenis kue yang berasal dari Jerman, ini dia black forest. Resep Cara Membuat Kue Black Forest Lembut merupakan kue bolu yang dilapisi dengan cream coklat dan juga ada taburan coklat diatasnya. Biasanya buah yang menjadi ciri khas hiasan pada resep black forest adalah buah cherry yang berwarna merah menyala dan indah. Tidak jarang kita melihat black forest ini disajikan dalam berbagai acara penting seperti ulang tahun, hari raya, maupun pesta pernikahan. Cara membuat black forest mudah dan bahan yang digunakan juga nggak sulit untuk didapatkan. Semuanya anda bisa temukan di supermarket terdekat rumah anda. Soal cara membuatnya akan dijelaskan nanti di bawah dengan jelas banget 

Kue Black Forest

Resep Black Forest

Resep kue black forest yang berhasil dibuat dan terasa lembut serasa tidak bosan jika dikonsumsi karena rasa nikmat dari paduan coklat dan cherry yang ada didalamnya serta kue yang lembut ketika dikunyah di mulut. Sering kita menjumpai black forest di toko-toko kue dengan berbagai hiasan yang cantik. Namun anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus membelinya di toko kue. Jadi para bunda di rumah bisa menyimak baik-baik agar black forest buatan bunda hasilnya maksimal.

Pasti anak-anak akan senang jika bundanya bisa membuat resep black kue forest sendiri ketika acara ulang tahun mereka atau bahkan anda mempunyai rencana menyuguhkan ketika lebaran nanti. Karena selain nikmat black forest selain nikmat dikonsumsi semua kalangan, ketika memakannya juga akan terasa mengenyangkan apalagi ditambah taburan coklat diatasnya yang akan membaut pikiran menjadi tenang.  Kalau bunda pengen kue yang menyegarkan tenggorokan silahkan coba di Resep Puding Busa dan Resep Kue Lumpur Kentang.

Resep Black Forest

Bahan:
  • Cooking Chocolate 400 gram
  • Susu Cair 800 cc
  • Whipped Cream Bubuk 400 gram
  • Gula Pasir 300 gram
  • Tepung Terigu 200 gram, diayak
  • Rhum 50 cc
  • Mentega Cair 50 cc
  • Kuning Telur 16 buah
  • Coklat Bubuk 6 sendok makan
  • Tepung Maizena 2 sendok makan, diayak
  • Black Cherry 2 kg

Cara Membuat Black Forest

Siapkan baskom untuk membaut adonan. Pertama campurkan telur dan gula apsir kemudian kocok smapai mengental. Setelah itu campurkan juga tepung dan coklat pada wadah lain, ketika sudah tercampur masukkan ke dalam kocokan telur dan gula aduk sampai tercampur rata semua. Lalu tambahkan mentega sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga semuanya halus. Kemudian sipaka loyang yang berbentuk bulat dengan ukuran sekitar 20 cm yang sebelumnya sudah diolesi margarine dan tepung agar tidak lengket, kemudian tuang adonan ke dalamnya. Lau masukkan loyang ke dalam oven dengan suhu sekitar 180 derajat dan tunggu kurang lebih sekitar 50 menit, ketika sudah matang angkat dan dinginkan terlebih dahulu. Belah cake menjadi dua bagian dan tiap permukaan bagian ditaburi dengan rhum. Setelah itu campur whipped cream dengan susu lalu kocok sampai membentuk cream kemudian oleskan pada belahan kue tambahkan juga black cherry dan tangkupkan kembali kedua belahan cake. Setelah menyatu kembali olesi seluruh permukaan black forest serta hias sesuai dengan selera anda. Cooking chocolate diparut untuk ditaburkan diatasnya, namun sebelum ditaburkan lebih baik cooking chocolate ditaurh dilemari es sekitar beberapa menit. Tambahkan juga buah cherry diatasnya. Setelah black forest selesai dihias masukkan ke dalam lemari es beberapa menit agar whipped cream tidak meleleh. Setelah itu angkat dari lemari es dan black forest siap untuk dinikmati.

Nggak rumit kan bunda Resep Cara Membuat Black Forest Lembut Spesial? Saya yakin setelah membaca resep diatas pasti ada bayangan bagaimana cara membuatnya. Agar tidak penasaran lagi langsung dipraktekkin aja ya bunda di rumah, kalo bunda atau anak-anak ingin mengkombinasikan dengan buah strwaberry diatasnya sebagai hiasan juga bisa kok. Pokonya bebas berkreasi bunda. Kalo pada percobaan pertama belum didapat hasil yang maksimal bunda bisa mencobanya terus hingga hasil yang didapat sesuai keinginan. Selamat mencoba bunda resep black forestnya. Oh ya coba juga bolu satu ini bun, cocok banget buat nemenin saat kumpul keluarga. Langsung ke TKP saja, lihat di Resep Bolu Pisang Lembut.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Black Forest Lembut

0 komentar:

Posting Komentar