Resep Cumi Crispy Renyah

Bagi anda penggemar seafood kini akan jumpa dengan resep cumi crispy. Ini dia si cumi crispy  yang akan menemani menu santap anda pada kali ini. Jika anda bosan dengan cara mengolah jenis makanan yang satu ini, atau mungkin anda lagi pengen makan yang gurih-gurih dan crispy anda bisa mencoba membuat dengan cara yang berbeda dalam mengolahnya. Yah, anda bisa memasak cumi tapi dengan rasa yang crispy dengan balutan tepung yang akan terasa nikmat pada gigitan pertama dan seterusnya di mulut anda. Pada dasarnya cara membuat cumi crispy tidak dibutuhkan keahlian khusus, karena anda semua bagi pemula pun bisa untuk coba memebuatnya di rumah.

Cumi Crispy Saus Sambal

Resep Cumi Crispy

Selain rasa resep cumi crispy yang enak cara membuatnyapun cukup simple serta bahan yang diperlukan sangat mudah ditemukan. Menurut penilitian kandungan gizi dalam cumi-cumi pun cukup banyak. Cumi-cumi mengandung protein yang tinggi yang didalamnya terdapat asam amino esensial dan nonesensial. Selain itu cumi-cumi juga mengandng banyak mineral yang lain yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalium, fosfor, magnesium, dan lain sebagainya. Namun perlu diketahui juga, jika anda mengkonsumsi cumi ini dalam jumlah yang banyak juga akan beresiko bagi tubuh anda.

Seperti yang kita ketahui bahwa jenis seafood mengandung kolesterol yang tinggi, sehingga bagi anda yang menederita tekanan darah tinggi dan jantung koroner perlu berhati-hati dlaam mengkonsumsi cumi crispy ini. Atau mungkin anda bisa mengimbangi dengan mengkonsumsi buah dan sayuran dengan cara dibuat sayur lodeh seperti pada Resep Sayur Lodeh, setelah menyantap seafood. Jadi anda tak perlu khawatir jika ingin menikmati cumi crispy nanti.

Resep Cumi-Cumi Crispy

Bahan:
  • Cumi-Cumi 500 gram
  • Tepung Maizena 100 gram
  • Tepung Terigu 200 gram
  • Bawang Putih 6 siung, dicincang halus
  • Telur Ayam 2 butir
  • Garam, secukupnya
  • Merica Bubuk, secukupnya
  • Kaldu Bubuk, secukupnya

Cara Membuat Cumi Crispy

Cuci cumi-cumi hingga bersih, lalu potong cumi sesuai dengan selera anda. Setah dicuci bersihkan tiriskan dalam sebuah wadah. Siapkan baskom untuk mencampur bahan yang lain seperti tepung terigu, tepung maizena, garam, merica, kaldu bubuk, serta bawang putih yang sudah dicincang. Aduk keseluruhan hingga semuanya tercampur rata. Setelah itu masukkan cumi ke dalam telur yang sudah dikocok lalu luluri dengan tepung yang sudah dicampur rata dengan bahan yang lain. Setelah semua cumi selesai dibaluri dengan tepung siapkan wajan yang sudah panas minyaknya untuk menggoreng. Goreng cumi sampai berwarna agak coklat keemasan. Ketika sudah matang angkat dan tiriskan kemudian sajikan dalam piring. Cumi crispy siap untuk dinikmati.

Bagaimana bunda? Mudah bukan untuk membuat resep cumi crispy ini. Tidak perlu repot-repot anda pergi ke restaurant seafood untuk menikmati cumi crispy. Sekarang anda bisa mmbuatnya sendiri di rumah. Cukup anda membeli bahan-bahan di toko terdekat kemudian memasaknya. Apalagi anak-anak yang lagi gemarnya makan yang serba crispy pasti akan ketagihan untuk mencobanya dan tentunya menambah selera makan mereka. Jika anda ingin menambahkan saos sebagai cocolannya pun bisa agar ada citarasa tersendiri dalam menikamatinya. Silahkan segera dicatat bahan apa saja yang dibutuhkan diatas dan langsung cuuuss pergi belanja. Cobain juga yuk Resep Cah Kangkung biar makin banyak variasi olahan masakan kita.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cumi Crispy Renyah

0 komentar:

Posting Komentar