Resep Cara Membuat Tahu Bakso Goreng

Jika anda bosan mengolah tahu menjadi sayur atau hanya digoreng biasa, anda bisa mencoba membuat tahu bakso. Resep Cara Membuat Tahu Bakso Goreng adalah pengolahan makanan yang berabahan dasar tahu dan didalamnya diberi adonan bakso kemudian di goreng.  Tahu memang cocok diolah menjadi berbagai menu masakan yang enak. Tidak terkecuali untuk jenis makanan yang satu ini. Resep tahu bakso nggak sulit kok, cukup mudah. Bahan yang diperlukan juga nggak sulit untuk didapatkan. Tahu bakso cocok menemani anda dan keluarga ketika sedang bersantai karena sangat nikmat dihidangkan dengan saos. Bagi anda yang suka pedas bisa memakai saos cabe sebagai cocolannya, dan bagi anda yang tidak suka pedas bisa memakai saos tomat sebagai cocolannya.

Tahu Bakso Goreng


Resep Tahu Bakso

Tahu bakso juga nikmat apabila disajikan dengan berbagai menu makanan yang lainnya sebagai pelengkap. Atau bahkan anda bisa menikmati resep tahu bakso kapan saja sesuai dengan keinginan anda. Tahu bakso bisa dijadikan sebagai lauk untuk menemani makan nasi, atau bisa juga disajikan untuk santai tanpa dengan menggunakan kuah. Namun lebih nikmat jika dimakan berbarengan dengan masakan berkuah, untuk mencobanya buat juga sop di Resep Sop Buntut Enak.

Berikut ini nanti akan dijelaskan mengenai cara membuat tahu bakso agar anda tidak perlu keluar rumah terlebih dulu untuk bisa menikmatinya. Tentunya anda juga harus memilih bahan-bahan yang masih segar dan kualitasnya baik karena nantinya akancdikonsumsi oleh keluarga. Saya jamin anda pasti bisa membuatnya sendiri di rumah dan setelah tahu bakso jadi silahkan anda coba anak dan suami untuk mencicipi, dijamin pasti ketagihan. Bagi yang lebih suka olahan dengan cara bakar silahkan dicoba di Resep Cara Membuat Bakso Bakar.

Resep Tahu Bakso

Bahan Utama:
  • Tahu ukuran besar 8 buah
  • Daging sapi giling 100 gram
  • Telur 2 butir
  • Tepung Kanji 100 gram
Bumbu pelengkap:
  • Bawang Putih 2 siung, ditumbuk halus
  • Merica Bubuk 2 sendok teh
  • Garam 2 sendok teh
  • Kaldu sapi bubuk 1/2 sendok teh

Cara Membuat Tahu Bakso

Potong tahu sesuai selera kemudian ambil bagian tengahnya untuk membuat rongga lalu sisihkan. Siapkan baskom untuk membuat adonan. Pertama tama campurkan daging sapi, telur, dan bumbu serta tambahkan juga tepung kanji dan aduk sampai semuanya tercampur rata. Setelah semua adonan tercampur rata masukkan ke dalam tahun yang diberi rongga tadi satu per satu lakukan sampai semua tahu terisi semua. Setelah tahu sudah diisi semua siapkan panci yang digunakan untuk mengukus lalu masukkan tahu yang sudah diisi, tunggu hingga sekitar 25 menit mulai dari sejak air mendidih. Ketika bakso sudah matang angkat kemudian sajikan.

Resep Cara Membuat Tahu Bakso Goreng sangat mudah bukan? Saya yakin anda bisa mencoba membuatnya sebentar di rumah.. nggak memerlukan bahan yang sulit kok semuanya bisa anda temui di supermarket atau pasar terdekat rumah anda. Langsung bisa anda praktekkan bersama keluarga di rumah sehingga tak perlu repot-repot untuk membeli jika ingin menciicpinya. Dalam menyajikan bebas sesuai dengan selera anda, bisa juga menggunakan saos ataupun kuah untuk menemani santap makan anda.    

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Tahu Bakso Goreng

4 komentar: