Resep Sambal Mentah Khas Sunda

Resep Sambal Mentah Khas Sunda - Sambal Mentah merupakan sajian menu dari varian aneka sambal yang super pedas. Sambal mentah ini sendiri merupakan sambal khas dari Sunda, tak jarang banyak ditemukan masyarakat sunda yang sering menyajikan sambal mentah ini berbagai acara pernikahan atau selametan rumah dan lain sebagainya. Karena terkadang juga mereka di setiap ada acara selalu menyajikan makanan ataupun jajanan yang khas dari Sunda itu sendiri, jadi tak heran kalau makanan dan aneka jajanan khas Sunda yang masih terpelihara dengan baik.

Resep Sambal Mentah Khas Sunda

Diantara jajanan khas Sunda yang sering disajikan dalam beberapa acara penting adalah Tahu Gejrot, Karedok Khas Sunda dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan sambal mentah sendiri disajikan untuk menemani menu makan hidangan yang berat. Mungkin bagi bunda yang tidak berasal dari Sunda, belum pernah mencicipi bagaimana kelezatan dari sambal mentah ini. Sambal mentah ini dibuat dengan cara yang sangat sederhana, karena dalam prosesnya tidak memerlukan proses memasak seperti digoreng ataupun dikukus. Yah seperti namanya sambal mentah yaitu sambal yang disajikan dalam keadaan mentah tanpa dimasak.

Resep Sambal Mentah Khas Sunda

Bahan:
  • Cabe Rawit 6 buah, potong halus
  • Jeruk Nipis 3 buah, potong dadu kecil
  • Belimbing Sayur Mentah 3 buah, potong tipis
  • Bawang Merah 3 buah, cincang halus
  • Daun Kemangi 3 tangkai, ambil daunnya saja
  • Tomat mengkal warna hijau kemerahan 1 buah, iris dadu
  • Garam 1 sendok teh

Cara Membuat Sambal Mentah Sunda

  1. Pertama siapkan wadah atau bisa juga menggunakan mangkug saji, masukkan semua bahan diatas lalu aduk rata.
  2. Setelah itu diamkan sambal mentah selama kurang lebih 30 menit hingga bumbu meresap.
  3. Jika sudah segera sajikan sambal mentah.
Dan akhirnya sambal mentah khas Sunda ala Resep Kafe ini sudah siap untuk disajikan. Dan jikalau bunda pengen rasa hotnya bertambah, bunda bisa menambahkan cabe yang tentunya disesuaikan dengan selera. Sambal mentah ini sangat cocok untuk dinikmatai bersama teman dalam menyantap aneka sajian besar, seperti masakan ikan. Jadi kini bunda tak perlu bingung lagi kalau mau menyajikan sambal terutama sambal khasa dai Sunda. Terimakasih telah mengunjungi blog Resep Kafe dan temukan berbagai menu yang spesial dan lezat disini. Selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sambal Mentah Khas Sunda

0 komentar:

Posting Komentar