Resep Perkedel Udang

Resep Perkedel Udang - Perkedel, perkedel adalah salah satu jenis makanan yang berbentuk gorengan dan juga memiliki rasa yang nikmat. Bahan yang digunakan untuk membuat perkedel biasanya di buat dengan bahan utama berupa kentang yang selanjutnya dimasak  dengan cara di rebus kemudian di hancurkan, lalu diberi berbagai macam bumbu. Tapi berbeda banget bun dengan resep perkedel udang yang kali ini saya akan baha, bahan utama untuk pembuatan perkedel udang adalah tentunya udang yang segar. Tentunya nggak semua jenis macam udang bun yang bisa digunakan.

Resep Perkedel Udang

Untuk penggunaan udang yang digunakan dalam pembautan perkedel udang ini adalah udang peci. Karena udang peci memiliki tekstur yang kenyal dan juga sangat lembut setelah di masak. Kalau bunda nggak bisa nyari udang peci ini, mungkin resep Sambal Goreng Udang Tahu Petai  ini bisa dijadikan salah satu referensinya bun, karena tidak membutuhkan jenis udang peci. Tapi tenang saja kok bun untuk mendapatkan udang peci ini nggak terlalu repot bun, bunda bisa mendapatkannya di pasar tradisional. Cari tahu selengkapnya bun di bawah ini.

Resep Perkedel Udang

Bahan:
  • 1 kilo gram udang peci
  • 4 buah bawang daun, diiris tipis
  • 2 ons tepung terigu
  • Air secukupnya
  • 2 bungkus bumbu penyedap yang kecil
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Perkedel Udang

  1. Udang dibuang kulitnya, lalu dipotong-potong sebesar dadu.
  2. Cuci bersih, tiriskan dan simpan di dalam mangkuk.
  3. Iris daun bawang dicuci bersih lalu dimasukkan ke dalam mangkuk yang ada udangnya tadi.
  4. Masukkan juga bumbu penyedap.
  5. Masukkan tepung terigu, lalu masukkan air sedikit demi sedikit hingga adonan
  6. Gunakan sendok untuk membulatkan adonan
  7. Goreng dalam minyak yang panas
Dan itu dia bun resep cara membuat perkedel udang yang nikmat. Gimana bunda mudah bukan untuk membuat resep perkedel udang ini?. Selain caranya yang sangat mudah udang ini juga memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan lho bun. Perkedel ini juga sangat cocok untuk disajikan dengan nasi hangat dan ditemani dengan secangkir teh hangat. Sekarang bunda nggak bingung lagi kan bun untuk menyiapkan berbagai makanan untuk keluarga agar tidak membosankan. Selamat mencoba bunda...

Manfaat Udang Untuk Kesehatan:
Mencegah Kanker
Menjaga Kesehatan Kulit, Rambut, dan Kuku
Mencegah Anemia
Meningkatkan Energi
Menguatkan Tulang

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Perkedel Udang

0 komentar:

Posting Komentar