Resep Avocado Coffe Juice

Resep Avocado Coffe Juice - Siang ini cuaca diluar sangat panas ya bunda. Terlebih lagi kalau bunda sedang beraktifitas diluran rumah pasti tuh merasa haus dan pengen minum yang seger-seger. Asyik banget ya bunda kalau siang-siang menikmati es yang sangat seger. Tapi yang jadi masalah adalah jus apa yang bisa melegakan dahaga serta juga membuat tubuh menjadi lebih sehat lagi. Nah tepat sekali bunda, saya kali ini akan meng share resep avocado coffe juice. Hmmm pasti rasanya seger banget ya bunda avocado dipadukan dengan coffe.

Resep Avocado Coffe Juice
Avocado atau yang dalam bahasa Indonesia berarti alpukat, ini merupakan salah satu buah yang cukup mudah ditemukan di Indonesia. Terlebih lagi Indonesia yang dikenal dengan tanahnya yang subur untuk berbagai macam tumbuh-tumbuhan. Jadi jangan heran kalau Indonesia sangat kaya akan macam buah dan sayur, termasuk juga alpukat.  Yang akan saya bahas dalam artikel ini adalah avocado coofe juice. Tapi alpukat juga tak hanya dapat dijadikan juice saja bun, bisa juga dibuat Es Lilin Alpukat Segar.  Avocado atau alpukat yang dipadukan dengan coffe yang memiliki rasa yang khas, akan menciptakan perpaduan rasa yang klop. Cocok sekali untuk menemani aktifitas bunda di siang hari.

Resep Avocado Coffe Juice
Bahan sirup:
  • 100 ml air
  • 100 gram gula merah, sisir halus
  • 50 ml air ditambah 4 sendok teh tepung maizena
Bahan:
  • 400 gram avocado matang, ambil dagingnya
  • 200 ml sirup kopi
  • Es batu secukupnya
  • 500 ml air

Cara Membuat Avocado Coffe Juice

  1. Rebus air dan gula merah hingga larut, saring.
  2. Tambahkan larutan maizena lalu didihkan sambil diaduk. Sisihkan.
  3. Haluskan avocado, sirup kopi, es batu dan air matang.
  4. Tuang ke dalam gelas.
  5. Siram es dengan sirup yang gula merah.
Bagaimana bunda cukup mudah bukan untuk membuat avocado coffe juice ini?. Pasti bunda di rumah bisa dengan mudah untuk membuatnya karena memang cara pembuatan avocado coffe juice ini sangat mudah. Minuman ini memang sangat cocok untuk disajikan pada keluarga tercinta. Apalagi kalau melihat si kecil sedang pulang dari sekolah saat siang hari, pasti nya kan gerah banget ya bunda, nah resep avocado coffe juice ini dapat menjadi salah satu alternatif bunda untuk menyajikan menu yang segar. Tak hanya itu bunda selain rasa dari avocado coffe juice ini segar dan lezat, avocado atau alpukat juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh misalnya alpukat mengandung vitamin E, vitamin B6, kalium, tembaga, yang berfungsi untuk membantu pembentukan sel dara merah, selain itu juga dapat mengencangkan kulit melalui pembentukan collagen. Selamat mencoba bunda...

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Avocado Coffe Juice

0 komentar:

Posting Komentar