Resep Es lilin Alpukat Segar

Resep Es lilin Alpukat Segar - Kalau cuaca lagi panas banget kayak gini, pastinya bunda pengen dong minum es yang seger-seger?. Entah itu es  lilin, es campur, es teh dan lain sebagainya, pokoknya yang bikin tenggorokan seger deh. Mau bikin ya pasti males karena repot. Mau beli juga pikir-pikir lagi kerana sekarang kan lagi issue hangat tuh bun, tentang abang penjual es maupun makanan yang berlaku curang. Terutama dalam pembuatan es, baru-baru kemaren di beritakan bahwa es batu yang bulat kecil-kecil itu tidak higienis bun, alias air kotor yang sudah di campur dengan berbagai bahan kimia, agar warnanya jernih kembali. 

Resep Es lilin Alpukat Segar

Dari beberapa kasus yang sudah saya paparkan di atas, bunda pasti sudah tahu dong akan beritanya?. Meskipun tak sedikit juga penjual yang masih berlaku jujur dalam menjual dagangan mereka. Tapi nggak salah kan bun kalau kita lebih waspada lagi dengan hal semacam itu, sebelum kejadian kan lebih baik kita menghindari dulu. Nah untuk itu bunda sebaiknya membuat es di rumah saja, yang tentunya masalah bahan dan kebersihannya lebih terjamin. Tenang saja kok bun, resep yang saya hadirkan dalam artikel kali ini tidak sulit, bahkan bagi pemula dalam dunia kuliner, saya yakin juga dapat membuatnya kok. Resep yang saya maksudkan adalah es lilin alpukat segar.

Resep Es Lilin Alpukat Segar

Bahan:
  • 500 cc air
  • 300 gram gula pasir
  • 4 buah alpukat matang
  • 1 sendok teh garam
  • 4 sendok makan air perasan jeruk lemon

Cara Membuat Es Lilin Alpukat Segar

  1. Rebus air dengan gula pasir hingga mendidih, dinginkan
  2. Blender alpukat, serta air dan gula yang sudah di masak
  3. Tambahkan garam, dan air perasan jeruk lemon dan blender semua bahan
  4. Tuang dalam cetakan es krim tusuk
  5. Masukkan dalam freezer, biarkan beku 4-5 jam
Penasaran dengan cara pembuatan es lainnya yang seger? klik aja link di bawah ini:

Ternyata pembuatan es lilin alpukat ini sangat mudah kan bunda?. Es lilin alpukat ini pun sudah siap untuk menemani siang hari bunda, dijamin bisa meredamkan rasa gerah yang ada di badan. Selain itu kalau cuaca panas, langsung minum es jadi seger banget kan bun. Apalagi tak hanya sekedar es lilin biasa, karena es ini juga dipadukan dengan buah alpukat yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Berikut penelitian tentang yang menyebutkan bahwa alpukat sebagai obat alami untuk mengatasi ginjal, untuk mereadakan sakit punggung, untuk menghilangkan sariawan, dan yang penting bagi kaum hawa untuk menghaluskan kulit.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Es lilin Alpukat Segar

0 komentar:

Posting Komentar