Resep Wedang Jahe Spesial

Resep Wedang Jahe Spesial - Minuman ini adalah salah satu minuman khas dari nusantara yaitu tepatnya dari pulau jawa. Wedang dalam bahasa jawa mempunyai arti minuman hangat atau panas. Minuman ini merupakan minuman sangat di gemari masyarakat Indonesia karena rasanya yang manis dan rasa pedas dari jahe yang dapat menghangatkan tubuh. Mimunan ini biasanya di sajikan dan di nimkmati pada saat santai atau pada saat berkumpul dengan keluarga tercinta di rumah sambil ngobrol atau bercanda tawa dengan sahabat, minuman ini memiliki banyak penggemar dari anak-anak sampai orang tua semuanya suka menikmati wedang jahe.  Oleh karena itu meskipun wedang jahe merupakan makanan tempo dulu tapi tetap eksis sampai sekarang di lidah pencintanya.

Resep Wedang Jahe Spesial

Wedang jahe kini dapat di jumpai de berbagai warung atau toko menjajalkan produk jahe kemasan yang instan tinggal langsung seduh, jadi buat yang menikmati wedang jahe tidak perlu repot-repot untuk mengolahnya sendiri dan membutuhkan waktu yang cukup. Padahal pada setiap kemasan instan atau produk instan mayoritas di temukan bahan pengawet. Pasti tidak mau kan yang awalnya pengen menikmati wedang untuk tujuan kesehatan ehhh malahan dicampur dan dioplos deng bahan pengawet dan sebagainya. Nah... Alangkah baiknya bunda dapat membuatnya sendiri tanpa harus membelinya di warung atau toko, karena selain terjamin mutunya bunda juga dapat membahagiakan keluarga dengan selalu menyiapkan dan mneyajikan resep yang enak dan bermanfaat bagi tubuh. Bagi bunda yang mau membuat wedang jahe sendiri silahkan simak penjelasan saya di bawah ini.

Resep Wedang Jahe Spesial

Bahan:
  • Jahe 3 ruas jahe
  • Gula pasir atau gula merah 4 sendok makan
  • Air 4 gelas ukuran sedang

Cara Membuat Wedang Jahe

  1. Kupas dan cuci jahe hingga bersih
  2. Rebus air hingga mendidih
  3. Bakar jahe sampai kemerah-merahan namun jangan sampai hangus
  4. Potong kecil-kecil jahe dan digeprok agar aromanya keluar
  5. Masukkan jahe ke dalam gelas
  6. Masukkan gula secukupnya
  7. Tuangkan air yang sudah masak ke dalam gelas dan aduk rata
Penasaran juga dengan resep tradisional lainnya? silahkan klik link di bawah ini:

Nah... Demikian bunda cara untuk membuat wedag jahe yang menyehatkan, sangat mudah bukan bunda untuk membuatnya bunda cukup jahe, gula dan air dengan bahab yang semudah dan sesederhana itu bunda dapat membuatu wedang jahe yang nikmat dan menyehatkan. Porsi wedang jahe diatas adalah 4 gelas ukuran sedang. Bagi bunda yang mau mempraktekannya jangan lupa untuk memilih bahan yang terbaik, kalau bisa tidak menggunakan jahe kemasan yang sudah banyak di pasarkan di swalayan. Namun sebaiknya bunda membeli jahe murni yang masih dalam keadaan segar dan utuh, bunda dapat membelinya di pasar tradisional. Selamat mencoba dan selalu sajikan masakan rumahan namun memiliki cita rasa yang tinggi. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi bunda tentang dunia kuliner.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Wedang Jahe Spesial

0 komentar:

Posting Komentar