Resep Steak Udang Ayam Enak

Resep Steak Udang Ayam Enak - Berbicara tentang resep kuliner yang enak dan lezat pasti nggak akan ada habisnya ya bun, terlebih lagi rasa enak atau nggak enak itu kan relatif, artinya setiap orang pasti memiliki selera makanan yang berbeda-beda. Jadi nggak akan sama antara satu orang dengan orang yang lain. Ada yang mengatakan bahwa makan kalau pake garam sama ikan asin saja sudah enaknya sanagt luar biasa, tapi tak sedikit juga orang yang mengatakan bahwa makanan tidak enak, karena tidak ada variasi lauk yang lain dan sebagainya. Nah karena itulah untuk mengatakan sebuah rasa enaka atau tidaknya suatu makanan tergantung pada pribadi setiap individu. Jadi ya jangan saling salah mengayalahkan dalam hal rasa.

Resep Steak Udang Ayam Enak

Nah.... setelah di atas saya membahas makanan yang menurut banyak orang enak maupun tidaknya suatu makanan, sekarang pembahsan akan saya detailkan pada resep yang kali ini saya bahas. Penasaran dengan resep apa yang akan saya bahas? yuk silahkan baca terus artikel ini. Oke ya bunda saya kasih tahu saja resep yang akan saya bahas adalah "Steak Udang Ayam". Hmmmm sudah kebayang kan bunda gimana rasanya. Bagi pengemar makanan seafood pasti kabar gembira banget nih, apalagi kalau yang suka banget sama udang. Nah berbeda dengan steak yang lain setak kali ini adalah perpaduan dari dua bahan sekaligus yaitu udang dan juga ayam. Untuk lebih mengetahui lebih lengkapnya silahkan simak ulasan saya di bawah ini.

Resep Steak Udang Ayam

Bahan:
  • 500 gram udang
  • 500 gram ayam bagian dada
  • 10 sendok makan oatmeal
  • 1/2 bagian bawang bombay
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 4 sendok makan minyak goreng
  • 2 butir telur
  • Tepung roti secukupnya 
Bahan Pelengkap:
Kacang panjang secukupnya
Kentang secukupnya
Wortel secukupnya
Tomat secukupnya
Selada secukupnya

Cara Membuat Steak Udang Ayam Enak

  1. Bersihkan udang dan buang kepalanya kemudian blender
  2. Masukkan oatmeal, bawang bombay, gula, garam, dan merica aduk rata
  3. Lalu tambahkan ayam yang sudah bersih dari tulangnya dan sudah di blender
  4. Siapkan telur yang dikocok lepas
  5. Ambil sedikit adonan dan celupkan pada telur
  6. Kemudian balurkan ke tepung roti
  7. Goreng hingga matang
  8. Angkat dan sajikan bersama bahan pelangkap yang sudah di rebus (kecuali tomat selada)
Bunda penasaran juga tentang resep moden yang tak kalah lezatnya, silahkna klik link di bawah ini:

Nah demikian bunda tentang cara pembuatan steak udang ayam yang lezat dan tentunya mak nyuusss... Gimana bunda sangat mudah bukan cara pembuatan steak udang ayam ini?. Bagi bunda yang males untuk masak yang ribet-ribet dan kotor-kotoran, mungkin resep yang satu ini dapat membantu sekali dalam bunda menyajikan resep makanan yang baru. Selain itu juga bahan yang dibutuhkan untuk membuat steak udang ayam ini sanagt mudah untuk didapatkan, nah untuk mendapatkan semua bahan tersebut gampang banget bunda, bunda tinggal pergi ke pasar sebentar atapun ke swalayan juga pasti dapat dengan mudah mendapatkannya. Gimana bunda tertarik untuk mencobanya? silahkan bunda langsung mempraktekkan dan selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Steak Udang Ayam Enak

0 komentar:

Posting Komentar