Resep Pancake Saus Coklat

Resep Pancake Saus Coklat - Jadi ngiler ya bun da kalau kita lagi ngomongin kue yang satu ini, pasalnya pancake tersebut terkenal dengan sajian kue yang memiliki rasa gurih dan manis. Tekstur dari pancake sendiri juga sangat lembut ketika di gigit, jadi tak heran kalau pancake ini memiliki banyak penggemar mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada banyak sekali lho bunda tentang varian rasa dari  pancake itu sendiri, mulai dari pancake yang dipadukan dengan berbagai macam buah-buahan, sampi pancake yang disajikan dengan saus coklat. Hmmm pasti rasanya enak banget kan bunda? bikin semua mata yang memandang tak sabar untuk segera menikmatinya.
 
Resep Pancake Saus Coklat

Tapi bunda dari sekian banyaknya varian rasa dan paduan dari aneka macam pancake, yang akan saya bahas kali ini adalah pancake dengan paduan saus coklat. Kenapa saya lebih memilih resep ini? jawabannya cukup simpel saja ya bunda, karena penggemar coklat kan banyak banget tuh bun, jadi berangkat dari persepsi tersebut saya meng share resep pancake saus coklat. Jadi bunda ataupun ladies yang termasuk dalam pecinta camilan coklat, pancake saus coklat ini mungkin dapat dijadikan referensi untuk bunda dan ladies coba. Pasti penasaran kan bunda apasaja bahan yang digunakan dan juga bagaimana cara membuatnya. Yuk silahkan simka ulasan saya di bawah ini.

Resep Pancake Saus Coklat

Bahan:
  • 400 gram tepung terigu protein sedang
  • 3 sendok makan gula pasir halus
  • 1 sendok makan baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 4 butir telur, dikocok lepas
  • 500 ml susu cair
  • 60 gram margarin, dilelehkan
Bahan Saus:
  • 300 ml susu cair
  • 75 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 100 gram cokelat masak pekat
  • 1 sendok teh maizena dilarutkan dalam 1/2 sendok teh air

Cara Membuat Pancake Saus Coklat

  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir halus, garam, dan baking powder
  2. Tambahkan telur dan susu cair, aduk rata
  3. Masukkan margarin leleh sedikit demi sedikit aduk sampai benar rata
  4. Tuang sedikit adonan ke dalam teflon, tunggu sampai matang, sisihkan
  5. Buat saus, rebus susu, gula, garam, dan cokelat bubuk masak sambil diaduk sampai mendidih
  6. Masukkan tepung maizena dan coklat masak pekat
  7. Sajikan pancake kemudian siram dengan saus coklat
Sekian informasi mengenai resep pancake saus cokelat untuk bunda sekalian. Ternyata gampang banget kan bunda cara untuk membuat pancake saus coklat ini?, tak hanya itu saja bun aneka bahan sebagai bahan pembuatnya juga gampang banget untuk didapatkan. Resep pancake saus coklat ini juga sangat saya rekomendasikan untuk bunda -bunda yang lagi dalam proses belajar memasak. Pancake saus coklat ini sangat cocok untuk disajikan pada hari weekend sebagai menu penutup atau disert pada acara makan keluarga bunda, dijamin deh kalau di tutup dengan pancake saus coklat ini, semua anggota keluarga akan senang, terlebih lagi coklat kan memiliki zat yang dapat membuat hati senang bun. Berbeda lagi bun dengan cara pembuatan resep pancake cassava(singkong) dan resep pancake pisang madu manis tapi rasanya sama-sama lezat kok bun. Jadi tunggu apalagi bun? selamat mencoba ya....

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Pancake Saus Coklat

0 komentar:

Posting Komentar