Resep Mochi Es Krim Enak

Resep Mochi Es Krim Enak - Mochi es krim ini merupakan salah satu makanan yang sedang booming dalam akhir-akhir ini. Karena mochi ini disajikan sangat unik yaitu mochi yang dipadukan dengan es krim didalamnya. Mulai dari anak kecil, orang dewas, sampai orang tua juga sangat meyukai mochi es krim yang enak ini. Bunda pasti sudah tidak asing lagi kan deng mchi? yap mochi merupakan salah satu makanan khas dari Jawa barat. Biasanya kue mochi ini hanya disajikan berbentuk mochi saja, akan tetapi dalam resep yan kali ini saya bahas adalah mochi yang lembut dipadukan dengan dinginnya es krim yang memiliki varian rasa yang beraneka ragam.
Resep Mochi Es Krim Enak

Pada dasarnya, pembuatan mochi yang biasa pada umumnya tidak memiliki perbedaan yang sangat menonjol dengan mochi yang berisi es krim aneka rasa. Bahan yang digunakan untuk membuta mochi es krim ini adalah sebagai berikut, tepung ketan sebagai bahan dasar pembuatan mochi, selanjutnya adalah bahan gula pasir yang berfungsi sebagai bahan pemanis mochi, bahan yang kalah pentingnya dalam pembuatan mochi isi es krim ini adalah vanili, vanili di sini dapat berfungsi sebagai pengharum. Untuk tampilan mochi biasa dengan mochi es krim ini sekilas tidak jauh beda, bunda pasti tidak akan menyangka kalau di dalam mochi ini terdapat isian es krim. Bagi yang penasaran dan ingin mempraktekkannya di rumah silahkan simak penjelasan saya di bawah ini.

Resep Mochi Es Krim Enak

Bahan:
  • 200 ml air
  • 200 gr gula pasir
  • 100 gr tepung beras ketan
  • 4 sendok teh vanili
  • Ice cream sesuai selera (bisa 300-400 gr)
  • Tepung maizena secukupnya
  • Pewarna makanan sesuai selera atau di sesuaikan dengan rasa es krim

Cara Membuat Mochi Es Krim Enak

  1. Campur tepung ketan, gula, dan vanili
  2. Tuangkan sedikit demi sedikit air, dan uleni hingga kalis
  3. Tambahkan pewarna makanan (disini berwarn ungu, coklat)
  4. Kukus adonan tersebut
  5. Siapkan nampan yang telah taburi tepung maizena, dan balurkan ke dalam adonan
  6. Ambil adonan tersebut sedikit dan pipihkan kemudian beri isian es krim blueberrry, vanilla dan strawberry
  7. Lalu masukkan ke dalam freezer
Yuk cari tahu juga resep lainnya yang tak enak, silahkan klik link di bawah ini:

Ulala.... mochi es krim yang enak ini sudah siap untuk disajikan. Gimana bunda sangat gampang bukan untuk membuatnya? rasanya pun dijamin sangat nikmat dan menggugah selera bagi setiap orang yang melihatnya. Jadi hasil usaha bunda tidak sia-sia karena hasilnyapun tak megecewakan. Oh ya bunda, bunda juga dapat mengarnice mochi es krim ini dengan taburan icing sugar atau gula halus di atasnya, atau bunda juga dapat menambahkan potongan strawberry serta cherry segar di atas mochi. Hmmmmmm.... pasti bunda sudah tidak sabar kan untuk membuatnya? jadi tunggu apalagi bunda segera pergi ke dapur dan memasak mochi isi es krim ini ya? selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Mochi Es Krim Enak

0 komentar:

Posting Komentar