Resep Kue Talam Pisang

Resep Kue Talam Pisang - Mungkin dari sebagian besar bunda sudah tidak asing lagi dengan nama kue yang satu ini. Karena kue talam pisang ini gampang ditemukan di toko pusat oleh-oleh makanan khas ataupun pasar tradisional. Kue talam pisang ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasanya yang manis dan legit. Pokoknya membuat ketagihan deh bun kalau mencicipinya. Tak hanya itu saja hal yang unik dari pembuatan talam pisang ini adalah pada bahan untuk pembuatannya. Karena biasanya kue tradisional kan jarang yang pake tambahan buah kan bun? tapi tak berlaku untuk kue talam pisang yang ini. Dalam penggunaan bahan kue talam pisang ini menggunakan buah yaitu buah pisang sebagai bahan campurannya, hal tersebut akan menambah cita rasa dari kue talam pisang. Untuk pembuatan kue mendut ketan hitam bisa di klik ya bun untuk mengetahui lebih tentang cara pembuatannya, dijamin deh bun buat ketagihan.

Resep Kue Talam Pisang

Nah,,, tak hanya bahannya saja yang unik yang menggunakan pisang dalam pembuatannya. Bentuk sajian kue talam pisang ini juga sangat unik, yaitu satu irisan memiliki dua warna, alias memiliki dua rasa bun dalam satu potongan kue tala pisang. Untuk menghasilkan dua warna dalam satu irisan kue ini, menggunakan bahan yang alami lho bunda, tidak pakai pewarna makanan lagi, karena untuk penggunaan warna disini menggunakan bubuk coklat, yang menghasilkan warna coklat. Untuk warana yang satunya menggunakan bahan santan, yang menghasilakan warna putih bersih. Pasti penasaran kan bunda gimana rasanya, simak dulu ya bunda dan segera praktekkan langsung.

Resep Kue Talam Pisang

Bahan:
  • 14 sisir pisang raja, lalu dikukus dan kupas kulitnya
  • 200 gram tepung maizena
  • 2 liter santan kelapa
  • 40 gram bubuk cokelat
  • Vanili secukupnya
  • Daun pandan sebagai penghias

Cara membuat Kue Talam Pisang

  1. Masukkan santan, tepung maizena, bubuk cokelat, dan vanili masak hingga matang
  2. Masukkan setengah adonan ke dalam loyang dan kukus
  3. Siapkan pisang yang sudah dikukus dan susun di atas adonan
  4. Masukkan lagi setengah adonan yang tersisa
  5. Tunggu hingga dingin, dan keluarkan dari loyang
  6. Potong sesuai selera
  7. Hias dengan dau pandan
Ternyata gampang sekali kan bunda cara untuk membuatnya kue talam pisang ini?. Kue ini sangat cocok untuk disajikan saat sore hari saat bersanati dan menikmati suasana sore bersama dengan si kecil dan juga suami tercinta. Apalagi kalau ditambah dengan secangkir teh hangat ataupun secangkir kopi hangat. Adduh enak banget ya bunda, bunda dan ayah bisa menikmati kue talam pisang sambil melihat si kecil bermainan ke sana kemari. Dijamin deh pasti semua anggota keluarga senang banget kalau bunda menyajikan kue talam pisang ini. Bagi bunda yang belum pernah mencicipi kue talam pisang dan penasaran dengan gimana rasanya, bisa langsung mencoba lho bun.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Talam Pisang

0 komentar:

Posting Komentar