Resep Kue Donat Mudah

Resep Kue Donat Mudah - Hai bunda... perkembangan teknologi dan informasi di jaman sekarang sudah berkembang sangat pesat ya bun. Nah dengan adanya perkembangan teknologi sekarang juga banyak merambah bidang-bidang lain, tak terkecuali dalam bidang kuliner, karena tak di pungkiri sekarang ini juga banyak resep makanan yang sangat mudah di cari lewat mesin pencari atau google maupun mesin pencari yang lainya. Tak hanya itu semua peralatan yang digunakan untuk memasak pun sekarang mulai canggih. Contoh saja seperti cobek, yang dulunya kita harus menumbuk halus semua bahan, dengan adanya perkembangan teknologi terciptalah blender yang dapat membantu setiap pekerjaan manusia khususnya pekerjaan dapur.

Resep Kue Donat Mudah

Nah setelah saya di atas membahas tentang teknologi dalam dunia kuliner. Saya akan mengerucutkan pembahasan saya tentang resep makanan yaitu "kue donat keju". Berbicara tentang donat, bunda di rumah pastinya sudah sangat kenal dong dengan yang namanya kue donat ini?. Kue donat biasanya berbentuk bentuk bulat, dengan bolong tengahnya. Nah tak hanya bentuknya saja yang unik dan lucu, rasa dari kue donat juga tak kalah lezat dengan kue yang lain. Kue donat ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis, apalagi ditambah dengan topping atau isian yang biasanya berupa coklat, mochacino, ataupun yang lainnya. Nah bagi bunda yang penasaran dengan cara pembautan donat ini, silahkan simak ulasan  saya di bawah ini ya.

Resep Kue Donat Keju

Bahan:
  • 200 gram tepung terigu protein tinggi
  • 50 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1/4 bungkus ragi instan
  • 150 ml susu cair
  • 25 gram margarin
  • 1/2 sendok teh garam
Bahan Topping:
  • 125 gram keju cheddar parut

Cara Membuat Donat Keju

  1. Masukkan tepung terigu, gula, telur, dan ragi kemudian aduk rata
  2. Tambahkan susu cair dan uleni sampai kalis
  3. Tambahkan margarin dan garam (diamkan selama 30 menit)
  4. Ambil sedikit adonan, lalu bulatkan
  5. Goreng donat dalam minyak panas
  6. Olesi dengan margarine dan tambahkan keju parut dan buah cherry sebagai hiasan
  7. Sajikan
Yuk cari tahu juga tentang cara olahna donat lainnya. Silahk klik link di bawah ini:

Nah... demikian bunda tentang cara pembuatan donat keju. Gimana bunda sangat mudah bukan cara pembuatannya?, karena dalam pembutan donat keju ini tidak memerlukan keahlian dan kemampuan khusus dalam membuatnya, jadi bunda bisa deh membuat kue donat kuju ini. Selain itu bahan yang digunakan juga sangat mudah untuk didapatkan, bunda tinggal saja pergi ke pasar atau swalayan sebentar saja juga pasti langsung dapat semua bahan yang dibutuhkan. Kue donat keju ini sangat cocok untuk disajikan dalam acara keluarga atau hanya sebetas menikmati kualiti time bersama keluarga tercinta. Jadi tunggu apalagi bunda segera sajikan donat keju ini dan selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Donat Mudah

0 komentar:

Posting Komentar