Resep Getuk Lindri Sederhana dan Mudah

Resep Getuk Lindri Sederhana dan Mudah - Bagi bunda yang bersala dari tanah Jawa, khususnya Jawa tengah pastinya sudah tidak asing lagi dong dengan kudapan kuliner tradisional yang satu ini? yap... getuk lindri. Bagi bunda yang belum tahu tentang getuk lindri, jangan khawatir ya sebelum saya memberikan resepnya, saya akan mengeulas terlebih dahulu tentang getuk lindri kok bun. Getuk merupakan makanan khas yang berasal dari Jawa tengah. Bahan utama yang diperlukan dalam pemubuatan getuk lindri adalah singkong atau ketela. Biasanya jajanan getuk lindri dapat dengan mudah di temukan di pinggir jalan. Harga yang dibrandol untuk membeli getuk lindri sangat terjangkau yakni hanya dengan Rp 2000,00 bunda sudah mendapatkan getuk lindri yang lezat.

Resep Getuk Lindri Sederhana dan Mudah

Bunda pengen membeli getuk lindri yang enak dan lezat? tapi gara-gara kemacetan atau juga kesibukan bunda yang menghalangi bunda untuk membuat membeli getuk lindri yang lezat. Eits... eits... bunda jangan khawatir ya soal itu. Karena saya kali ini akan membahas tentang car apembuatn getuk lindri enak dan sederhana. Selain itu cara pembuatan getuk lindri ini juga tidak memerlukan keahlian ataupun kemampuan khususu dalam membuat getuk lindri. Karena asalkan bund apunya kemauan juga dapat kok membuatnya. Jadi tunggu apalagi?  bagi bunda yang penasaran pengen buat getuk lindri di rumah, silahkan untuk menyimak ulasan saya di bawah ini.

Resep Getuk Lindri Sederhana dan Mudah

Bahan:
  • 1 kg singkong
  • 200 kg gula pasir
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 100 ml air
  • Pewarna hijau secukupnya (sesusai selera)
Bahan urap:
  • Kelapa parut secukupnya
  • Garam dan gula secukupnya

Cara Membuat Getuk Lindri Sederhana dan Mudah

  1. Kukus singkong yang telah dibersihkan, sisihkan
  2. Didihkan gula, air, dan vanili hingga mengental
  3. Giling singkong yang telah dikukus, kemudian tambahkan campuran gula, air, dan vanilli
  4. Lalu tambahkan perwarna makanan
  5. Untuk membuat urap kelapa, kukus parutan kelapa yang dicampur garam dan gula
Penasaran dengan resep jajanan tradisional lainnya? silahkan klik link di bawah ini:

Tara.... getuk lindri yang mak nyuuuus sudah siap untuk disajikan dalam meja makan. Jadi bunda sekarang tak perlu khawatir kalau pengen jajan keluar, namun memiliki banyak kendala. Terlebih lagi issu sekarang yang banyak mengatakan bahwa abang-abang pedagang kaki lima melakukan banyak kecurangan, meskipun tak sedikit juga banyak pedagang yang tetap berlaku jujur dalam menjual makannya. Tapi tidak salah kan bunda kalau saat ini lebih berhati-hati dalam membeli jajanan ataupun makanan. Selamat mencoba bunda dan happy cooking.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Getuk Lindri Sederhana dan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar