Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Isi Bihun

Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Isi Bihun - Lumpia goreng merupakan makanan khas dari Semarang yang sudah tidak asing di telinga para pecinta kuliner. Jika lumpia semarang menggunakan bahan isi rebung, maka berbeda dengan lumpia yang akan kita bicarakan kali ini. Lumpia kali ini dinamakan lumpia goreng isi bihun, karena isi didalamnya bukan menggunakan daging maupun rebung seperti lumpia pada umumnya, melainkan menggunakan mie bihun yang lembut. Rasanya pun tidak kalah nikmatnya dengan lumpia isi rebung maupun daging. Kita bisa menjumpai resep lumpia goreng ini hampir  diseluruh penjuru daerah, serta sudah banyak sekali pedagang yang menjajakan lumpia goreng ini.
Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Isi Bihun

Bentuk lumpia hampir sama dengan Resep Cara Membuat Risoles Sayur dan Resep Kroket Kentang, hanya saja berbeda isinya. Meskipun banyak diluaran sana yang menjajakan lumpia goreng, tidak ada salahnya jika bunda di rumah bisa mencoba membuatnya sendiri. Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Isi Bihun hampir sama dengan lumpia pada umumnya kok, hanya saja isi didalamnya yang berbeda. Dengan membuat sendiri bunda bisa memadukan rasa yang pas untuk lumpia goreng buatan bunda, serta bisa menyesuaikan dengan selera bunda dan keluarga.

Bahan serta bumbu yang diperlukan untuk membuat lumpia goreng tidak sulit untuk didapatkan, semuanya mudah untuk dijangkau. Bunda bisa membelinya di pasar, toko-toko, maupun tempat lainnya yang menyediakan bahan dan bumbu yang bunda perlukan. Jika bunda sudah penasaran ingin melihat bagaimana cara membuatnya, langsung aja yuuk kita simak gimana cara buat lumpia goreng.

Resep Lumpia Goreng

Bahan:
  • Kulit Lumpia 24 lembar
  • Bawang Putih 6 siung, potong kasar
  • Bawang Merah 6 butir, potong kasar
  • Bihun 200 gram, diseduh lalu potong ukuran 2 cm
  • Wortel 2 batang, potong lembut
  • Air 100 ml
  • Taoge 80 gram
  • Merica Bubuk 1 sendok teh
  • Garam 2 sendok teh
  • Gula 1 sendok teh
  • Minyak Goreng secukupnya
  • Putih Telur 2 butir, sebagai perekat

Cara Membuat Lumpia Goreng

Langkah pertama adalah siapkan wajan kemudian panaskan minyak goreng untuk menumis bawang merah dan bawang putih, tumis hingga aromanya harum. Setelah tambahkan air sedikit, wortel, taoge, garam, gula, serta merica bubuk. Aduk semuanya hingga bumbu tercampur rata dengan bahan, kemudian sisihkan. Setelah selesai menumis, siapkan kulit lumpia untuk membungkus lalu ambil 1 sendok makan tumisan tadi lalu letakkan ditengah kulit lumpia, lalu lipat dan agar rekat beri putih telur. Lakukan sampai kulit lumpia dan tumisan habis. Setelah itu goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga warnanya berubah menjadi agak kecoklatan. Ketika sudah matang angkat kemudian sajikan.

Lumpia goreng sudah siap untuk dihidangkan.. mudah dan simple kan bunda cara membuatnya? semuanya nggak ada yang sulit untuk dilakukan, karena sudah dikasih tau mulai dari awal sampai akhir mengenai cara membuatnya. Saya yakin bunda di rumah udah penasaran pengen membuat, tinggal cuuuss ke pasar langsung belanja dan langsung dipraktekkin di dapur aja bun. Oh ya sebelum mengolah sebaiknya bunda mencuci bersih taoge serta wortel dan juga bahan lainnya, karena kebersihan sangatlah penting ketika mengolah makanan. Selamat mencoba Resep lumpia goreng dari resep kafe rumah ya bunda.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Isi Bihun

0 komentar:

Posting Komentar