Resep Cara Membuat Es Doger Manis Segar

Nah anda bisa mencoba es yang satu ini yaitu resep es doger. Es doger banyak dicari oleh semua kalangan apalagi ketika bulan puasa seperti ini. Rasanya yang segar dari buah-buahan akan melepas dahaga anda setelah seharian berpuasa dengan aktifitas yang begitu padat. Bahan yang digunakan pada cara membuat es doger ini tidak begitu rumit. Pasti bunda di rumah sedang menyiapakn menu apa yang akan disajikan untuk berbuka puasa pada hari ini. Atau mungkin juga sedang memikirkan es apa yang cocok dihidangkan untuk berbuka puasa. Tentunya ketika berbuka puasa anda menginginkan minuman yang segar dan biasanya terdiri dari buah-buahan yang segar. Resep Cara Membuat Es Doger Manis Segar bisa menjadi pilihan para bunda.

Es Doger

Resep Cara Membuat Es Doger Manis Segar

Resep es doger yang mudah akan membuat bunda di rumah semakin bersemangat untuk mencobanya. Jadi bunda tak perlu repot-repot lagi mencari es diluar ketika menunggu bedug magrib, bisa langsung dipersiapkan sendiri di rumah. Untuk menambah selera anak-anak bunda bisa menambahkan buah-buahan yang disukai anak-anak atau sesuai dengan selera mereka. Rasa manisnya saya yakin disukai oleh anak-anak.

Apalagi ada susu kental manis yang ditambahkan dalam resep es doger ini, akan baik bagi kesehatan serta stamina selama menjalankan ibadah puasa. Terlebih lagi dianjurkan oleh Nabi untuk mengkonsumsi yang manis-manis, jadi tidak salah lagi jika es doger ini menjadi pelepas dagaha anda ketika berbuka puasa. Kita liat langsung aja yuuk gimana cara membuatnya biar nggak penasaran lagi.

Resep Es Doger

Bahan:
  • Kelapa Muda 400 gram, dikeruk memanjang
  • Es Batu 5 kg
  • Sagu Mutiara Merah 50 gram, direbus dahulu
  • Sagu Mutiara Hijau 50 gram, direbus dahulu
  • Tape Ketan Hitam 150 gram
  • Alpukat 250 gram, dikeruk lebar
  • Nangka 250 gram , dipotong sesuai selera
  • Tape Singkong 200 gram dipotong sesuai selera
  • Susu Kental Manis secukupnya
Bahan Sirup:
  • Gula Pasir 600 gram
  • Santan 500 ml
  • Garam 1 sendok teh
  • Pewarna Merah Muda, secukupnya

Cara Membuat Es Doger

Lagkah pertama rebus bahan untuk sirup yang sudah disebutkan diatas sampai mendidih, kemudian tambahkan juga gula dengan api kecil sampai larut kemudian angkat dan dinginkan. Setelah itu siapkan es batu yang sudah diserut kemudian tuangkan sirup sedikit demi sedikit, aduk hingga rata, dan taruh dalam freezer agar beku. Setelah beku letakkan sagu mutiatara, kelapa muda, alpukat, nangka, tape ketan hitam, juga tape singkong. Jangan lupa juga tambahkan susu kental manis secukupnya. Siapkan gelas saji kemudian taruh es doger dengan berbagai macam hiasan di pinggir gelas.

Es yang segar lainnya adalah:
Es doger siap untuk disajikan.. hmm.. segar banget kan bunda? pasti udah kebayang gimana rasanya. Langsung bisa dipraktekkin di rumah biar nggak penasaran lagi. Rasanya yang manis dipadukan dengan es batu yang dingin akan terasa lebih segar. Apalagi ada buah-buahan di dalamnya akan lebih baik bagi tubih karena banyak mengandung vitamin dan mineral yang dipelrukan ketika berpuasa. Yuuk bunda langsung aja catet bahannya dan langsung cuuss ke pasar atau supermarket beli bahan yang diperlukan apa saja. Selamat menikmati resep es doger yang manis segar di rumah bunda..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Doger Manis Segar

0 komentar:

Posting Komentar