Resep Es Coklat Biskuit

Ngomongin soal manisnya coklat nggak bakal ada abisnya kalo dibuat berbagai jenis minuman misalnya es coklat biskuit ini. Resep Es Coklat Biskuit merupakan minuman perpaduan antara berbagai jenis bahan yang serba manis salah satu misalnya seperti coklat dan vanilla serta berbagai bahan lainnya yang menambah nikmatnya es coklat biskuit ini. Tidak jarang kita menemukan orang yang menjual es coklat biskuit ini baik di cafe-cafe yang biasanya menjadi tongkrongan anak muda maupun restaurant yang biasanya menyediakan beraneka jenis makanan dan minuman. Tapi anda tak perlu khawatir jika ingin mencicipi manisnya es coklat biskuit ini tak perlu jauh-jauh pergi di luaran sana, karena anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Es Coklat Biskuit

Resep Es Coklat Biskuit

Dibawah ini nanti akan sedikit dijelaskan mengenai cara membuat es coklat biskuit yang manis dan nikmat. Anda hanya perlu mencatat bahannya apa saja dan segera menyiapkannya untuk langsung cuuss membuatnya. Bahannya nggak sulit didapetin kok, semuanya bisa anda temukan di supermarket atau toko-toko yang menjual bahan-bahan yang diperlukan. Es coklat biskuit sangat nikmat dibarengi dengan segarnya es krim, untuk mencoba membuat silahkan lihat di Resep Cara Membuat Es Krim.

Untuk membuat es coklat biskuit ini tidak memerlukan keahlian khusus dan lebih enaknya lagi nggak memakan waktu yang lama. Jadi cocok banget bagi anda yang super duper sibuk dan sangat menyukai yang serba coklat untuk mencoba resep yang satu ini. Cocok banget kan jika anda menyantap camilan ringan ditemani dengan segelas es coklat biskuit ini? Atau jika pengen minuman yang lebih ssederhana namun lebih segar maka cobalah Resep Cara Membuat Es Campur Enak. Oleh karena itu yuukk langsung aja disimak gimana cara buatnya..

Resep Es Coklat Biskuit

Bahan:
  • Kacang Mete 4 sendok makan, dipanggang terlebih dahulu
  • Mentega 150 gram
  • Gula Merah 200 gram
  • Vanilla 4 sendok teh
  • Tepung Terigu 250 gram
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Coklat Chip 150 gram
  • Es krim coklat 6 skup

Cara Membuat Es Coklat Biskuit

Pertama haluskan kacang mete dengan suatu alat atau bisa ditumbuk halus. Setelah halus tuang ke dalam wadah kemudian tambahkan mentega, gula merah, dan vanilla. Aduk semua bahan sampai tercampur rata. Kemudian tambahkan juga tepung terigu dan sedikit garam. Masukkan juga coklat chipnya kemudian aduk kembali sampai semuanya tercampur rata. Siapkan cetakan atau wadah kemudian tuang adonan ke daalmnya lalu ratakan, setelah itu masukkan ke dalam freezer tunggu sampai beku. Setelah beku potong es menjadi beberapa bagian sesuai selera berbentuk dadu. Kemudian siapkan gelas saji untuk meletakkan es yang sudah dipotong, beri biskuit diatasnya atau bisa diganti dengan bahan yang lain sesuai selera anda.

Resep Es Coklat Biskuit siap untuk dihidangkan.. mudah kan caranya? nggak perlu lama-lama juga di dapur. Daripada anda kepanasan keluar rumah untuk beli es coklat biskuit ini mending anda membuatnay sendiri di rumah. Malah bisa disesuaikan dengan selera anda. Nah, bagi anda yang suka buah strawberry bisa juga menambahkan potongan strawberry diatasnya sebagai hiasan agar tampak lebih cantik, atau yang suka buah cherrry nih bisa juga diganti pake buah cherry. Pokonya bebas berkereasi deh dalam membuat es coklat biskuit ini. Selamat mencoba ya di rumah..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Es Coklat Biskuit

0 komentar:

Posting Komentar