Resep Cara Membuat Es Krim

Jika anda ingin menu penutup anda yang serba es, tidak ada salahnya jika anda mencoba es krim sebagai menu penutup anda. Resep Cara Membuat Es Krim adalah jenis pengolahan makanan beku yang dipadukan cream serta pemanis atau essens yang nikmat sesuai dengan selera anda. Resep es krim tidak akan habis dimakan oleh waktu, serta disukai oleh semua kalangan khususnya anak muda ketika nongkrong atau anak-anak yang lagi gemarnya makan rasa strwaberry atau coklat. Jika biasanya anda menemukan es krim diluaran sana, kali ini anda bisa mencoba cara membuat es krim sendiri di rumah, tentunya dengan bahan dan peralatan yang sederhana. Karena dengan membuat sendiri anda bisa mempertimbangkan kualitas bahan yang akan digunakan karena akan menyangkut dengan kesehatan keluarga anda ketika dikonsumsi.

Es Krim

Resep Es Krim

Selain rasanya yang nikmat resep es krim juga mengandung beberapa khasiat bagi tubuh jika dikonsumsi. Sehingga dengan mengkonsumsi es krim ini anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu nikmat dan menyehatkan. Beberapa manfaat es krim bagi tubuh adalah memberi suplai energi bagi tubuh yang didapat dari karbohidrat dan lemak yang berasal dari susu. Oh ya minuman yang bisa dicampur susu adalah es campur dan buah, lihat langsung di Resep Es Campur dan Resep Sop Buah.

Resep es krim kali ini juga dimodifikasi sehingga mampu menghasilkan sumber mineral yang baik seperti kalium dan fosfor. Yang mana menurut penelitian kalsium mampu mengurangi resiko batu ginjal dan juga untuk menjaga susasana hati pada masa datangnya lampu merah untuk seorang wanita dan yang terakhir adalah membantu menstimulasi otak. Bagaimana bunda banyak kan manfaat dari es krim bagi kesehatan tubuh? oleh karena itu yuuk langsung aja diliat gimana cara buatnya..

Resep Es Krim

Bahan:
  • Susu Putih 2 kaleng
  • Susu Kental Manis Putih 1 kaleng
  • Tepung Maizena 1 sendok makan
  • Gula Pasir 1 sendok makan
  • Putih Telur 1 butir
  • Vanilli 1/2 sendok teh

Cara Membuat Es Krim

Siapkan panci untuk mencampur air dan susu kemudian rebus diatas api yang kecil. Lalu tambahkan tepung maizena yang sudah dicairkan kemudian diaduk sampai tercampur rata. Angkat adonan dari atas api sambil diaduk terus kemudian tambahkan gula, putih telur dan vanilli dan diaduk terus sampai adonan berwarna putih. Kemudian rebus kembali adonan diatas api sambil diaduk dan tunggu sampai mendidih. Lalu angakt kembali adonan dari atas api sambil diaduk dan tunggu smapai dingin agar tidak menggumpal. Ketika sudah dingin masukkan adonan ke daalm freezer. Setalah beku sajikan dalam gelas saji es krim lalu tamabhkan hiasan seperti wafer diatasnya atau buah strawberry dan cherry.

Es krim siap untuk dihidangkan. mudah kan Resep Cara Membuat Es Krim? saya yakin anda pasti bisa membuatnya sendiri di rumah. Apalagi udah dikasih sedikit bocoran kan mengenai manfaat mengkonsumsi es krim, jadi tunggu apalagi? tinggal belanja bahannya dan langsung membautnya di dapur. Anda juga bisa membuat berbagai rasa agar tidak merasa bosan. Serta bisa menambahkan buah-buahan yang ada sebagi pelengkap diatasnya. Hmmm.. seger kan pastinya makan es krim, apalagi kalo cuaca diluar lagi panas banget.. yuuk langsung cuus praktekkin resep diatas. Oh ya ada ne bun minuman yang sangat sehat melebihi es krim, intip yuk resepnya di Resep Jus Buah Naga.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Krim

0 komentar:

Posting Komentar