Resep Sayur Sop Daging Sapi

Disaat cuaca panas seperti ini pasti anda menginginkan masakan yang segar-segar dan bening. Solusi yang saya tawarkan dalam resep kali ini adalah sayur sop. Rasanya hampir mirip dengan Resep Sop Iga Sapi. Mengapa demikian? karena Resep Sayur Sop Daging Sapi merupakan sayur dengan kuah bening yang segar serta dipadukan dengan berbagai macam aneka sayuran seperti kentang, wortel, dan kol. Seperti yang sudah diketahui sayuran sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita. Apalagi sayuran yang terkandung dalam resep sayur sop ini sangat banyak mengandung gizi dan vitamin bagi tubuh. Wortel yang baik untuk kesehatan mata, kaya akan vitamin A serta kalsium,dan juga zat besi. Selain baik untuk mata wortel ini juga mampu mencegah serangan jantung karena akan mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Selanjutnya adalah kentang yang membekalkan karbohidrat kompleks dan fiber atau gentian kepada gula darah dan pengawalan tekanan darah. Serta yang terakhir daun kol yang mengandung senyawa anti kanker dan juga mengandung vitamin C, A, dan B1. Ternyata banyak kan manfaat dari mengkonsumsi Resep Sayur Sop Daging Sapi. Terus tunggu apalagi? cara membuatnya juga tidak susah, bahan yang diperlukan juga cukup sederhana mudah ditemukan di sekeliling kita, serta tentunya harga bahan yang terjangkau. Ada juga sayur sop lainnya namun berbeda bahan baku daging, resep ini cenderung bercampur tulang.. Jadi yang suka sedapnya sop tulang berbalut daging silahkan coba di Resep Sop Buntut Enak.

Hal terpenting yaitu anda tak perlu khawatir jika sedang sibuk karena tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat sayur sop ini. Dijamin anda dan keluarga pasti ketagihan untuk mencobanya. Apalagi jika dihidangkan ketika masih hangat beserta dengan nasinya, pasti akan lebih mengundnag selera anda dan keluarga. Nah, nggak perlu bingung-bingung mikir cara membuatnya karena dibawah ini nanti akan dijelaskan bagaimana resep sayur sop dibuat.

Resep Sayur Sop

Bahan Utama:
  •  Daging Sapi 250 gram
  • Wortel 1 buah, dipotong bulat
  • Kentang 2 buah, dipotong dadu
  • Kol, secukupnya dirajang
  • Buncis, 1 ons
Bahan pelengkap:
  • Penyedap rasa, secukupnya
  • Daun bawang 4 batang, diiris sedang
  • Seledri 4 batang, potong halus
  • Air bersih, secukupnya
Bumbu yang dihaluskan:
  • Bawang Merah 8 buah
  • Bawang Putih 4 siung
  • Garam, secukupnya
  • Merica Bubuk Secukupnya

Cara Membuat Sayur Sop

Rebus daging sampai empuk, iris tipis. Siapkan panci untuk merebus air, ketika air mendidih masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Setelah itu masukkan juga sayuran seperti wortel dan kentang terlebih dahulu, karena kedua jenis sayuran tersebut yang matangnya agak lama. Setelah wortel dan kentang kelihatan agak matang tambahkan kol, buncis, daun seledri, daun bawang dan juga penyedap rasa. Jangan lupa ciicpi kuahnya hingga rasanya terasa pas. Kemudian rebus kembali hingga semua sayuran matang, ketika sudah matang angkat kemudian sjaikan dalam mangkok. Anda bisa menambahkan sedikit taburan bawang goreng diatasnya agar lebih menggugah selera. Sayur sop siap untuk dinikmati.

Mudah kan resep sayur sop di atas? saya rasa anda bisa langsung mencobanya di rumah. Oh,ya dalam memasak sayur sop ini anda tidak diwajibkan sama dengan bahan-bahan diatas. Anda mungkin bisa menambahkan sayuran lain seperti tomat, terserah sesuai dengans elera anda. Atau jika ada si kecil di rumah yang lagi doyannya makan sosis, untuk menarik selera makan mereka bisa ditambahkan dengan sosis ketika memasak sayur sop. Hmm pasti anda sudah nggak sabar kan untuk coba membuatnya.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sayur Sop Daging Sapi

0 komentar:

Posting Komentar