Resep Kue Kering Sagu Keju

Kue kering sagu keju adalah jenis resep kue kering yang yang bahan dasarnya terbuat dari tepung sagu serta dipadukan dengan keju yang nikmat. Rasa keju yang nikmat akan membuat lidah anda bergoyang. Kue kering sagu keju ini juga cocok dihidnagkan ketika lebaran nanti lho bunda, ataupun ketika ada acara di rumah seperti arisan, maupun ketika santai dan berkumpul dengan kelurga. Ngomongin soal kue kering nggak bakalan ada bosennya dan nggak ada abisnya. Bagi anda pecinta kue kering dan keju akan menemukan resep yang baru pada kesempatan kali ini. Karena kali ini kita akan membahas secara lengkap resep kue kering sagu keju dari mulai bahan serta cara membuat kue sagu keju.

Kue Kering Sagu Keju

Resep Kue Kering Sagu Keju

Untuk membuat kue kering sagu keju ini tidak dibutuhkan bahan yang sulit untuk didapatkan kok bun, semuanya mudah untuk didapatkan di toko atau supermarket daerah rumah bunda. Meskipun banyak toko kue yang menyediakan kue kering sagu keju ini menjelang lebaran, tidak ada salahnya jika bunda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Ada pula kue kering lainnya yang bisa diolah sendiri dan sangat mudah membuatnya yaitu Resep Cara Membuat Kue Kering Coklat dan Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju.

Bunda bisa bebas mengkreasikan kue sesuai dengan keinginan bunda dan keluarga. Dengan membuatnya di rumah juga bisa bunda memperhatikan kebersihan serta kualitas bahan yang digunakan itu sendiri. Mengenai cara membuatnya, bunda tak perlu khawatir lagi, karena di bawah ini nanti akan dijelaskan tahap demi tahap membuat kue sagu keju. Jadi bunda tinggal menyimak dengan baik ya, yuukk langsung aja..

Resep Kue Kering Sagu Keju

Bahan:
  • Tepung Sagu 1 kg, digonseng
  • Kuning Telur 4 butir
  • Gula Halus 400 gram
  • Butter 400 gram
  • Keju 500 gram, diparut kasar
  • Daun Pandan 2 helai
  • Margarin 350 gram
  • Vanilli secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Sagu Keju

Siapkan wadah untuk membuat adonan, campurkan margarin, butter, serta gula. Kocok semua bahan tersebut sampai halus. Setelah itu tambahkan kuning telur kemudian aduk rata kembali. Selanjutnya tambahkan sagu serta keju yang sudah diparut tadi. Aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata. Setelah adonan tercampur rata, masukkan ke dalam kentong plastik yang berbentuk segitiga yang bagian ujungnya diberi spuit berbentuk bunga dan sudah dilubangi. Siapkan loyang yang sebelumnya sudah diolesi margarin agar tidak lengket kemudian semprotkan adonan sesuai ukuran serta beri jarak antara tiap semprotan adonan. Lakukan sampai semua adonan habis lalu masukkan loyang ke dalam oven dengan suhu sekitar 160 derajat atau sampai matang. Ketika sudah matang angkat kemudian dinginkan.
Kue kering sagu keju sudah siap untuk disajikan bunda.. tinggal dimasukkan ke dalam stoples dan ditata yang cantik agar tetap renyah dan menggugah selera. Dijamin pasti banyak mata yang melirik ketika kue kering sagu keju ini disajikan diatas meja bunda. Bunda bisa bebeas mengkerasikan bentuk dalam membuat kue ini. Oh ya agar kue tetap renyah dalam waktu yang lama, bunda bisa memasukkan kue ke dalam lemari es terlebih dahulu sekitar 10 menit, baru kemudian ditata dalam stoples atau wadah yang kedap udara. Begitulah bun sedikit ilmu saya mengolah Resep Kue Kering Sagu Keju, semoga bermanfaat.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Sagu Keju

0 komentar:

Posting Komentar