Resep Kue Lidah Kucing

Kali ini jumpa lagi dengan jenis kue lidah kucing yang sangat nikmat. Resep kue lidah kucing adalah salah satu kue yang biasanya disajikan untuk menemani anda ketika bersantai bersama keluarga. Kue lidah kucing biasanya juga disajikan ketika hari raya Idul Fitri tiba. Hampir setiap rumah bisa anda temukan jenis kue kering yang satu ini. Selain bentuknya yang tipis ringan, rasanya yang gurih, nikmat, dan manis membuat semua orang gemar untuk memakannya. Mungkin anda bisa mencoba membuatnya di rumah bersama anak-anak ketika hari libur. Dari pada nggak ada kegiatan di rumah dan hanya bengong mending baca resep kue lidah kucing dan segera mencoba membuatnya.

Kue Lidah Kucing

Resep Kue Lidah Kucing
Biasanya ketika anda pergi ke toko-toko yang menjual jenis kue kering, pasti anda akan menemukan kue lidah kucing. Kali ini anda nggak perlu jauh-jauh pergi ke toko kue atau bahkan sampai berpanas-panasan untuk membeli Kue Lidah Kucing. Karena anda para ibu bisa membuatnya sendiri di rumah. Nggak susah kok untuk membuat Kue Lidah Kucing, cukup anda mengetahui bahan apa saja yang dipakai dan cara memebuatnya seperti apa. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kue Lidah Kucing sangtlah sederhana layaknya Resep Kue Nastar Keju.
 
Cara membuatnya juga nggak ribet kok dan pastinya gag memakan banyak waktu juga dan jika bunda ingin yang lebih sederhana bisa mencoba Resep Kue Bugis. Sudah barang tentu keluarga anda menginginkan camilan dengan rasa yang baru dan nikmat. Kue Lidah Kucing bisa menjadi salah satu alternatif solusinya. Pasti anda sudah penasaran mengenai bahan apa saja yang digunakan serta bagaimana cara membuatnya. Yuk langsung aja diliat Resep Kue Lidah Kucing dibawah ini..

Resep Kue Lidah Kucing

Bahan:
  • Tepung Terigu 550 gram
  • Kuning Telur 4 butirGula Pasir 2 sendok makan
  • Putih Telur 200 cc
  • Vanilla Pasta 1 sendok teh
  • Gula Tepung 350 gram
  • Mentega dan Margarin 600 gram
  • Perenyah Cookies 1 sendok teh
  • Susu Bubuk 50 gram

Cara Membuat Kue Lidah Kucing

Langkah pertama siapkan baskom lalu kocoklah margarine, mentega, perenyah cookiies, gule tepung, dan vanilla sampai semuanya tercampur rata dan kelihatan agak pucat. Lalu tambahkan kuning telur kemudian kocok lagi dengan mixer sampai mengembang, setelah kelihatan mengembang matikan mixernya. Setelah itu masukkan tepung terigu dan susu bubuk lalu aduk hingga marata semua. Siapkan wadah yang lain untuk adonan yang lain. Yaitu masukkan putih telur lalu kocok hingga naik kemudian tambahkan gula dan kocok trus sampai adonan kelihatan kaku. Tahap selanjutnya masukkan adonan putih telur ke dalam adonan margarine dan mentega tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk terus hingga rata. Tuang adonan yang sudah dicampur ke dalam plastik cetakan berbentuk segitiga lalu semprotkan ke loyang. Setelah itu masukkan loyang ke dalam oven dan tunggu sampai matang. Ketika sudah matang angkat dan Kue Lidah Kucing siap untuk disajikan.

Nah, ternyata simple kan untuk membuat Kue Lidah Kucing. Mungkin sekarang anda tidak penasaran lagi dengan nama kue kering yang satu ini karena ada embel-embel "kucing" nya. Anda bisa langsung praktekin resep diatas. Sedikit tips jika anda juga ingin keliahatan lebih cantik dalam menghidangkan Kue Lidah Kucing, anda bisa menggunakan pewarna kue agar kue tampak lebih menarik. Dan tentunya anak-anak menjadi penasaran untuk mencobanya. Tanpa harus dipaksa dulu, mereka malah akan ketagihan untuk mengambil terus. Setelah bosan dengan kue kering cobain kue basah seperti Resep Kue Bolu.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Lidah Kucing

0 komentar:

Posting Komentar