Resep Cara Membuat Jagung Bakar Manis Gurih

Resep Cara Membuat Jagung Bakar Manis Gurih - Mungkin resep yang saya share kali ini tidak cocok untuk disajikan pada bulan ramadhan. Resep yang saya share adalag resep jagung bakar manis gurih. Pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan menu jajanan jalanan yang satu ini?. Sering kita semua menemukan jagung bakar manis ini di pinggir jalan raya ataupun dijalan gang kecil dekat rumah bunda. Yaah begitulah bunda potret para penjual jagung bakar yang telah lama ada di Indonesia, tapi meskipun demikian rasa dari jagung bakar yang mereka jual lezat dan tidak kalah dengan jagung bakar ala restoran berbintang.

Resep Jagung Bakar Manis Gurih
Jagung Bakar
Ngomongin soal jagung bakar, terutama jagung bakar manis gurih ini pastinya semua orang sangat menyukainya. Tak membedakan tempat, ras maupun agama semuanya suka dengan jagung bakar manis gurih. Apalagi buat para bunda dan ladies yang tidak suka dengan rasa pedas, ini bisa dijadikan salah satu menu yang harus dipilih. Untuk membuat jagung manis gurih ini juga tidak menggunakan sembarang bahan yang digunakan, jagung yang digunakan untuk membuat jagung bakar manis gurih ini adalah jagung manis yang bewarna kuning keemasan, selain itu pilihlan jagung yang masih terbilang muda, biar rasa yang dihasilkan tidak terlalu keras dan alot.

Resep Jagung Manis Gurih

Bahan:
  • Jagung manis 6 buah, kupas kulitnya

Bahan olesan:
  • Bawang putih 4 siung, cincang halus
  • Saus tomat 50 gram
  • Gula pasir 1 sendok makan
  • Margarine 50 gram, lelehkan

Cara Membuat Jagung Bakar Pedas Manis Gurih

  1. Campur semua bahan olesan dalam satu wadah. Lalu aduk sampai rata.
  2. Setelah itu bakar jagung sambil olesi dengan bumbu di atas, bolak-balik jagung dan tunggu matang.
  3. Sajikan jagung bakar manis gurih.

Cobain resep yang lainnya berbahan dasar jagung bunda:
Resep Gethuk Singkong Taburan Kelapa
Resep Klepon Tepung Ketan Enak

Resep dari saya yang kali ini adalah jagung bakar manis gurih akhirnya ssudah siap untuk dihidangkan. Jagung bakar manis gurih ini sangat cocok apabila dijadikan camilan saat sore hari dan lagi menikmati suasana bersantai dengan keluarga. Tapi alangkah lebih baiknya kalau bunda menyajikan jagung bakar manis gurih saat keadaan masih hangat. So jagung bakar manis gurih lebih nikmat dan mantap dengan bumbu yang telah di olah sedemikian rupa. Oh iya bun hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan jagung bakar manis gurih ini adalah tingkat kematangan dari jagung itu sendiri.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Jagung Bakar Manis Gurih

0 komentar:

Posting Komentar