Resep Cara Membuat Bakwan Surabaya Isi Daging

Resep Cara Membuat Bakwan Surabaya Isi Daging - Siapa yang tidak suka dengan aneka gorengan?, pasti saya rasa semua orang menyukai aneka gorengan. Gorengan sendiri merupakan sajian camilan yang diolah kemudian di masak dengan cara di goreng. Jenis dari gorengan sendiri sangat bervariatif dan bermacam-macam bun, mulai dari gorengan yang dominan rasanya manis seperti Lumpia Sosis Pedas sampai gorengan yang bercita rasa gurih dan asin yang sangat pas untuk menemani menu makan bunda ataupun hanya sekedar dijadikan camilan saja, yaitu Pisang Molen Enak dan adalagi Mendoan Tempe Enak. Semuanya pasti bunda sudah pernah menikmatinya kan?

Cara Membuat Bakwan Surabaya

Sering sekali bunda membeli aneka jajanan gorengan yang berada di pinggir jalan, sebenarnya sah sah saja kok kalau bunda membelinya, dan juga malah menambah kesenangan buat para pedagangan karena barang dagangannya laku. Namum di sisi lain bunda juga harus cermat kalau membeli gorengan seperti bakwan surabaya misalnya, karena maraknya pedagang yang curang dalam menjual barang dagangannya. Meskipun tidak semuanya para penjual seperti demikian, namun apa salahnya kalau bunda mengantisipasinya terebih dahulu. Yuk sekarang kita buat sama sama bakwan suarabaya.

Resep Bakwan Surabaya

Bahan:
  • 2 ons daging sapi, cincang
  • 1 daun bawang, iris
  • 2 ons mie basah
  • 6 buah bakso sapi, potong kecil
  • 1 gelas kaldu ayam
  • 1 batang seledri, iris
  • 8 lembar kulit pangsit siap beli
Bumbu halus:
  • 6 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Bakwan Surabaya

  1. Siapkan wadah lalu masukkan bumbu halus, kemudian campur dengan daging sapi cincang, mie basah, dan bakso sapi.
  2. Setelah itu tambahakn juga kaldu ayam daun bawang dan juga seledri. Aduk rata.
  3. Siapkan lembarang kulit pangsit lalu masukkan adonan bakwan surabaya ke dalam kulit pangsit dan bungkus dengan rapi.
  4. Goreng bakwan surabaya ke dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai berubaha warna keemasan.
  5. Angkat dan sajikan bakwan surabaya.
Bakwan surabaya inipun akhirnya selesai dibuat dan siap untuk disajikan. Bakwan surabaya ini sangat cocok untuk dijadikan camilan saat bersantai atau juga bisa digunakan untuk teman saat menonton televisi, tak hanya itu bakwan surabaya ini juga sangat pas untuk digunakan sebagai lauk dalam menu makanan bunda. Bakwan surabaya ini paling pas jika disajikan dengan sambal cocol atau juga bisa menggunakan saus siap pakai. Ahh bikin ngiler saja ya bun, yuk silakan di coba resep bakwan surabaya ini. Terimakasi dan selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Bakwan Surabaya Isi Daging

0 komentar:

Posting Komentar