Resep Pisang Molen Enak

Resep Pisang Molen Enak - Pisang molen.... pasti saya yakin bunda sudah mengenal dan pernah mencicipi pisang molen ini? namun bagi yang belum  sempat untuk mencicipinya jangan khawatir ya bunda, karena saya akan membahas bahan dan cara pembuatan pisang molen. Namun sebelumnya saya akan sedikit mengulas tentang pisang molen. Pisang molen adalah salah satu jajanan gorengan yang paling disukai oleh semua orang selain rasanya yang enak, pisang molen juga harganya sanga terjangkau dan tidak menguras kantong yakni hanya Rp 1000,00 bunda sudah dapat mendapatkan kue pisang molen yang memiliki rasa yang sangat lezat.

Resep Pisang Molen Enak

Sebenarnya pembuatan kue pisang molen tidak jauh beda dengan jajanan gorengan yang lainnya, yakni di goreng. Dari segi bahan dasar juga tidak banyak perpedaan, yakni dalam membuat pisang molen ini menggunakan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Nah bahan yang lainnya memang banyak perpedaan karena pisang molen ini memiliki rasa manis alami dari pisang. Untuk membuat pisang molen ini bunda dapat menggunakan bantuan alat untuk mempipihkan adonan tepung terigu, tapi tenang saja ya bunda, buat bunda yang tidak memiliki alat tersebut bunda dapat mengakalinya dengan cara mepipihkan adonan dengan cara manual, yakni menggunakan tangan. Untuk lebih lengkapnya silahkan menyimak ulasan saya di bawah ini.

Resep Pisang Molen Enak

Bahan:
  • Minyak goreng secukupnya
  • 35 ml air matang
  • 3 buah pisang tanduk atau pisang raja
  • 175 gram terigu
  • 25 gram gula
  • Garam secukupnya
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 60 gram margarin

Cara Membuat Pisang Molen

  1. Campurkan terigu, garam, vanili, gula, aduk hingga rata
  2. Tambahkan margarin ke dalamnya, dan air sedikit demi sedikit hingga kalis
  3. Gilas adonan hingga cukup tipis (bisa menggunakan kayu penggiling atau dengan alat gilingan)
  4. Potong adonan terebut memanjang
  5. Siapkan pisang yang telah di potong kecil-kecil
  6. Bungkus pisang tersebut dengan adonan yang telah disiapkan
  7. Goreng sampai bewarna kuning keemasan
  8. Angkat dan tiriskan
Yuk cari tahu juga olahan yang berbahan pisang lainnya yang tak kalah lezatnya. caranya gampang banget, silahkan klik link di bawah ini:

Pisang molen ini sudah siap untuk disajikan di  meja makan ataupun meja tamu sebagai makanan jamuan buat tamu. Selain itu pisang molen ini juga sangat cocok untuk dijadikan teman bunda dan ladies sebagai teman nonto tv serial drama atau sinetron kesukaan bunda, apalagi kalau di tambah teman es teh atau teh hangat, hmmmmm pasti rasanya sangat nikmat ya bun?. Bunda pasti dapat dengan mudah membuat pisang molen ini, karen selain bahan yang diperlukan sangat mudah dan gampang untuk dicari, cara membuatnya pun terbilang cukup sederhana sekali. Jadi tunggu apalagi bunda tidak alasan lagi untuk tidak menyajikan pisang molen ini. Selamat mencoba bunda...

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Pisang Molen Enak

0 komentar:

Posting Komentar