Resep Cara Membuat Ati Ayam Bakar Kecap

Resep Cara Membuat Ati Ayam Bakar Kecap - Sudah pernah dengan kan bunda dengan menu ati ayam. Paling banyak ati ayam ini disajikan dalam bentuk sambal ati ayam, yang bisa bunda padukan dengan aneka macam bahan lain seperti tempe, bakso ataupun dengan bahan yang lainnya sesuai dengan kesukaan bunda saja. Dan sepertinya resep Sambal Ati Ayam sudah saya posting yang lalu, jadi silahkan bagi bunda yang  penasaran dengan cara pembuatan sambal goreng ati ayam ala resep kafe ini, bisa mengecek dan mempraktekkan langsung sambal ati ayam ini di rumah. 

Resep Ati Ayam Bakar
Ati Ayam Bakar
Ati ayam bakar ini sangat cocok untuk bunda jadikan sebagai menu untuk berbuka puasa maupun sebagai menu untuk sahur. Tapi saya sarankan lebih baik sajikan ati ayam bakar ini saat sahur, karena prosesnya yang mudah serta tidak menyita waktu bunda, jadi kalau bunda bangun untuk memasak, tinggal ke dapur saja dan langsung buat ati ayam bakar ini. Kira-kira hanya di butuhkan waktu sekitar 10 menit saja untuk membuat ati ayam bakar ini. So untuk menu sahur apa salahnya kalau bunda pilih menu yang simpel  dan sederhana tanpa harus menyita waktu bunda.

Resep Ati Ayam Bakar

Bahan:
  • Ati ayam 250 gram, bersihkan
  • Serai 1 batang, memarkan
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Kecap manis 1 sendok makan
  • Minyak untuk menumis 3 sendok makan
Bumbu halus:
  • Kemiri 3 biji
  • Bawang putih 3 siung
  • Cabe rawit kering 7 buah
  • Cabe merah besar 2 buah
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh

Cara Membuat Ati Ayam Bakar

  1. Tumis bumbu halus dan tambahkan serai dan daun jeruk, sampai tercium harum.
  2. Kemudian masukkan ati ayam yang sudah di bersihkan.
  3. Masukkan kecap manis, dan ungkep ati ayam sekitar 10 menit.
  4. Angkat dan bakar ati ayam dengan bumbu sisa.
  5. Sajika ati ayam bakar.

Yuk tengok resep ati ayam yang lain bunda:
Resep Sambal Goreng Ati Ampela Kentang

Untuk menjadikan suasana berbuka puasa atau suasana sahur keluarga tercinta, tidak repot dan ribet kan bun?. Hal demikian tergantung pintar-pintarnya bunda saja dalam memilih resep dan menu yang akan pilih nantinya. Kalau bunda bisa memilih secara cerdas pasti akan terbangun suasana yang hangat dan asik. Seperti resep ati ayam bakar ini salahnya, selain menunya yang sangat spesial, juga untuk membuat ati ayam bakar ini tidak dibutuhkan uang yang banyak bun. Dengan badget yang minim kini bunda tidak perlu khawatir lagi dan sudah langsung bisa membuat resep yang spesial seperti ati ayam bakar ini.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Ati Ayam Bakar Kecap

0 komentar:

Posting Komentar