Resep Gepuk Daging Spesial

Resep Gepuk Daging Spesial - Resep makanan yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga bunda dan ladies. Gepuk daging ini biasanya selalu hadir di setiap rumah makan yang bertema tradisional, selain itu bagi masyarakat jawa gepuk daging ini juga wajib hadir dikala ada pertemuan keluarga besar atau kalau lagi ada acara penting seperti acara pernikahan. Jadi tak heran kalau menu gepuk daging ini sudah banyak di kenal oleh masyarakat luas, khususnya bagi masyarakat asli jawa.

Resep Gepuk Daging Spesial

Gepuk daging merupakan salah satu menu yang menggunakan bahan dasar daging sapi untuk membuatya, sebenarnya boleh juga bunda membuat gepuk daging dengan menggunakan daging kerbau, tergantung dengan selera lidah bunda saja. Untuk cara pembuatan gepuk daging sapi dengan gepuk daging kerbau juga tidak ada bedanya kok bun, sama saja untuk cara pembuatannya. Tapi dalam artikel kali ini yang akan share adalah resep gepuk daging sapi, karena gepuk daging sapi biasanya lebih diminati dari pada gepuk daging kerbau. Jadi kalau bunda yang inging mengganti dengan daging kerbau, silahkan saja. Yuk mari simak ulasan saya di bawah ini.

Resep Gepuk Daging Spesial

Bahan:
  • 10 ons daging sapi
  • 200 ml santan kental
  • 10 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 lembar daun salam
  • 2 ruas jari lengkuas, memarkan
  • 2 sendok makan air asam
  • 60 gram gula merah
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Gepuk Daging Spesial

  1. Rebus daging sapi, potong kemudian gepuk hingga sedikit tipis, sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan gula merah, kemudian rebus dengan santan dan kaldu daging sapi.
  3. Tambahkan garam, air asam, daun salam, dan lengkuas.
  4. Masukkan daging gepuk dan tunggu sampai bumbu meresap ke dalam daging. Tiriskan.
  5. Lalu goreng hingga bewarna kecoklatan.
Cobain juga bun resep dari daging lainnya yang tak kalah nikmatnya:

Dan itu dia bahan dan cara pembuatan resep gepuk daging bun. Semoga bunda tidak kebingungan lagi setiap kali menyajikan menu masakan untuk keluarga tercinta, karena memang sebenarnya banyak sekali kok bun resep kuliner, terlebih lagi Indonesia yang kaya akan berbagai macam kuliner yang berasal dari berbagai daerah, dan itu semua harus wajib bunda coba. Gimana menurut bunda dengan cara pembauatan gepuk daging ini bun?, cukup mudah bukan bun untuk membuat gepuk daging ini. Selamat mencoba dan selalu sajikan rumahan namun bercita rasa tinggi yang tak kalah dengan masakan restoran.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Gepuk Daging Spesial

0 komentar:

Posting Komentar