Resep Kue Keju Kering Jagung

Resep Kue Keju Kering Jagung - Bunda bingung pengen membuat kreasi kue yang unik namun memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat? ataukah bunda bingung gimana caranya membuat kue yang enak tapi tidak mau repot dan pusing cari bahan yang sulit. Tenang saja bunda saya punya resep gimana caranya buat kue yang mudah dan murah. Yaps.... Kue tersebut adalah kue keju jagung. Pastinya dari nama menu masakannua bunda sudah tahu kan bahan baku atau bahan dasar untuk membuatnya. Yap..... Betul sekali bunda bahan utama yang bunda perlu siapkan adalah jagung dan keju. Kalau itu sih ya gampang banget ya bun untuk mencarinya tinggal pergi sebentar saja ke pasar tradisional ataupun supermarket sudah lengkap tersedia.

Resep Kue Keju Kering Jagung

Kalau bunda sudah mendpatkan bahan utamanya. Tandanya bunda sudah siap dong untuk memasak menu yang satu ini. Dalam membuatnyapun tidaklah sulit kok bunda juga bunda memerlukan cetakan kue kering seperti biasanya. Karena disini bunda cukup menggunakan bekal sendok saja untuk membuat kue kering yang berstekstur renyah ini. Segera saja ya bunda saya membagi resp bagaimana caranya membuat kue keju kering jagung. Tapi sebelumnya saya akan membahas mengenai manfaat dan gizi yang terkandung dalam jagung. Jagung merupakan salah satu makanan pokok bagi sebagian keci masyarakat di Indonesia, jagung memiliki kandungan karbohidarat yang tinggi, jadi tidak heran ya bunda kalau masyarakat Indonesia masih menggunakan jagung sebagai makanan pokok, bahkan seiring dengan majunya zaman masih ditemukan masyarakat yang tetap menggunakan jagung sebagi makanan utama. Nah itu sebagian informasi tentang jagung. Resep untuk membuat kue keju kering jagung.

Resep Kue Keju Kering Jagung

Bahan:
  • Margarin 350 gram
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Telur 2 butir
  • Keju parut 200 gram
  • Tepung protein 400 gram
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Cronflake 100 gram

Cara Membuat Kue Keju Kering Jagung

  1. Kocok margarin dan garam kurang lebih selama 2 menit
  2. Kemudian masukkan telur, lalu kocok secara bersama-sama sampai rata
  3. Tambahkan keju parut, aduk sampai rata
  4. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak
  5. Masukkan cornflake yang telah diremahkan kemudian aduk rata.
  6. Cetak adonan dengan menggunakan sendok, lalu tusuk-tusuk  secara perlahan dengan bantuan garpu
  7. Oven adonan dalam loyang dengan api bawah suhu 130 derajat Celcius  selama kurang lebih 60 menit sampai matang
Pengen cari tahu tentang resep kuliner lain yang tak kalah lezat? lihat juga di bawah ini:
Kue Kering Sagu Keju

Tara..... Nah demikian bunda resp untuk membuat kuliner yang unik perpaduan antara jagung dengan keju, sehingga dapat menjadi suatu sajian kuliner yang mantap dan lezat untuk dinikmati. Kue ini sangat cocok dihidangkan saat kumpul bersama keluarga besar atau buat acara arisan keluarga. Jadi buat bunda di rumah yang masih bingung dengan hidangan saat ada acara arisan dan kumpul bersama keluarga, bunda dapat menyajikan kue keju kering jagung ini, dijamin semua tamu undangan beserta keluarga besar akan ketagihan dari yang timbul antara perpaduan keju dengan jagung yang memberikan cita rasa yang unik namun tetap lezat untuk dinikmati. Selamat mencoba ya bunda dan tetap selalu sajikan sajian kuliner yang bercita rasa tinggi.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Keju Kering Jagung

0 komentar:

Posting Komentar