Resep Bunga Sosis Enak

Resep Bunga Sosis Enak - Bunda pecinta sosis? tapi bingung untuk meyajikan sosis dalam bentuk yang berbeda? bosan juga dengan tampilan sosis yang hanya di goreng saja tanpa di padukan dengan bahan lain? tapi bunda masalah dengan kemampuan atau bunda tidak mempunyai keahlian memasak tapi pengen banget untuk mencoba memasak yang spesial, tapi nggak mau ribet dengan ini itu. Oke jangan banyak mengeluh ya bunda, tenang saja bunda segala sesuatu itu dibuat have fun saja biar nggak stress, ntar malah cepet tua lho bun... Pastinya bunda nggak mau kan hal itu terjadi.

Resep Bunga Sosis Enak

Nah dalam artikel kali ini saya akan menjawab semua yang ada dalam benak bunda, tentang kebingungan dalam memasak dan lain sebagainya. Hmmmm tapi sebelumnya saya akan membahas sedikit tentang sosis ya bunda, karena bahan dasar yang akan saya hadirkan kali ini adalah sosis. Pasti sudah tahu semua dong tentang sosis, itu tuh bun makanan yang terbuat dari daging ayam ataupun daging sapi yang biasanya dijual di toko-toko maupun swalayan. Ternyata banyak banget lho bun yang suak dengan sosis, tak hanya ank kecil saja ternyata orang dewasapun juga mengemari sosis. Oke bunda langsung saja masuk ke inti pertama yang akan saya bahas yaitu membahas tentang cara pembuatna bunga sosis, penasaran dengan gimana caranya? oke silahkan bunda simak penjelasana saya di bawah ini ya.

Resep Bunga Sosis

Bahan:
  • 4 buah sosis
  • 50 gram mie telur, rebus dan tiriskan
  • 25 gram tepung panir halus
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 25 gram udang giling
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng
Bumbu halus :
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sedndok teh merica
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Bunga Sosis

  1. Potong sosis menjadi dua bagian lalu belah empat hingga mekar
  2. Aduk mie, telur, tepung panir halus, dan daun bawang
  3. Masukkan udang giling dan bumbu halus, aduk sampai rata
  4. Bentuk bulat adonan, dan sampai melingkari sosis
  5. Goreng sampai berubah warna menjadi keemasan
Yuk bunda cari tahu juga tentang resep aneka olahan sosis lainnya, silahkan klik link di bawah ini:

Tarrra..... bunga sosis yang cantik nan lezat sudah siap untuk disajikan di atas meja dan siap juga untuk dihidangkan dengan keluarga. Bunga sosis ini juga cocok untuk dijadikan cemilan yang mengenyangkan, karena mengandung bahan yang berserat dan berprotein. Selain rasanya yang enak, untuk membuat bunga sosis ini tidak terlalu susah, resep ini sangat cocok untuk di coba buat para pemula dalam bidang kuliner. Nah selain itu juga bahan yang digunakan juga terbilang sangat mudah untuk didapat, badget yang dikeluarkan juga cukup ekonomis dan sangat terjangkau. Jadi tunggu apalagi bunda segera sajikan bunga sosis ini untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Bunga Sosis Enak

0 komentar:

Posting Komentar