Resep Bakwan Goreng Sayur Renyah

Resep Bakwan Goreng Sayur Renyah - Gorengan, yaps tentunya semua orang sudah pernah mendengar dan juga pastinya pernah untuk menikmatinya. Memang makanan yang berjenis gorengan entah itu berupa bakwan, mendoan, pisang goreng ataupun yang lainnya pasti sangat digemari oleh semua masyarakat. Tak hanya masyarakat golongan menengah ke bawah namun juga gorengan tersebut tak luput digemari oleh kalangan menengah ke atas, sehingga tak heran kalau menu gorengan disebut dengan makanan semua golongan dan makanan yang merakyat. Untuk mendapatkan gorengan ini sangat gampang dan mudah, biasanya menu gorengan banyak dijajalkan di pinggiran jalan raya dengan gerobak dorong kecil yang bertuliskan "aneka gorengan". Namun tak hanya dijajalkan dalam di pinggiran jalan kini mulai banyak juga restoran yang sudah mengkreasikan gorengan menjadi makanan yang lebih menarik.

Resep Bakwan Goreng Sayur Renyah

Dari beberapa jenis gorengan yang telah saya sebutkan di atas, tentunya bunda dan ladies di rumah sudah pernah mencicipi dari salah satu jenis gorengan tersebut kan? apakah gorengan tersebut bakwan? ya... Saya pikir memang semua orang pasti sudah pernah mencicipi bakwan, selain harganya yang murah meriah yakni cukup dengan mengeluarkan Rp 1.000,00 bunda sudah dapat membeli satu buah bakwan. Namun bagi bunda yang mau membuat bakwan sendiri di rumah dengan alasan lebih higienis, tapi belum tahu tentang bahan dan cara membuat bakwan yang gurih dan lezat. Tenang saja bunda jangan khawatir karena kali ini saya akan mengulas sampai tuntas tentang bahan apa saja yang dituhkan dalam pembuatan bakwan, serta cara membuatnya. Silahkan simak ulasan saya di bawah ini:

Resep Bakwan Goreng Sayur Renyah

Bahan:
  • 200 gram terigu segitiga
  • 1,5 sendok makan tepung beras
  • 200 ml air
  • 1 butir telur
  • 1/2 sendok teh royco ayam
  • Garam secukupnya
  • Lada bubuk secukupnya
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 1 buah wortel iris tipis
  • 250 gram kol
  • 1 batang daun bawang iris
  • 1 batang daun seledri iris

Cara membuat Bakwan Goreng Sayur Renyah

  1. Campur tepung dengan telur, bawang putih halus, masukkan lada, garam, royco, dan merica
  2. Potong kecil-kecil kol yang sudah di bersihkan
  3. Iris wortel, daun bawang, daun seledri
  4. Masukkan semua sayuran yang telah di iris ke dalam adonan, aduk sampai rata
  5. Panaskan minyak goreng, tuang 1 sendok sayur adonan dan tunggu sampai berubah warna keemasan
  6. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis
  7. Angkat dan tiriskan
Penasaran juga tentang resep gorengan yang sangat lezat dan menggoda selera? yuk cari tahu di bawah ini

Gimana bunda sangat mudah bukan untuk membuat bakwan sayur yang renyah? bahan yang diperlukan juga sangat mudah didapatkan, bunda tinggal mencarinya di pasar juga langsung dapat semua bahan di atas. Bakwan sayur ini sebaiknya dihidangkan dalam keadaan hangat serta di temani dengan segelas teh hangat, buat yang suka makanan pedas juga bisa menambahkan cabai rawit untuk menikmatinya, dijamin sensasi hangat pada bakwan akan menambah rasa hot dalam mulut. Selain itu pada saat keluarga kumpul juga sangat cocok untuk dijadikan hidangan yang dapat menambah suasana kehangatan keluarga. Jadi gimana bunda tertarik untuk mencoba? silahkan praktekkan cara pembuatan bakwan di atas. Dan selamat mencoba

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Bakwan Goreng Sayur Renyah

0 komentar:

Posting Komentar