Resep Bakso Goreng Ayam

Resep Bakso Goreng Ayam - Semangat pag ibunda di rumah? semangat dan bersyukur dalam menjalani hidup adalah kunci sukses untuk meraih impian. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimna cara membuat bakso goreng ayam. Nah... Bunda sudah pernah mendengar atau mencicipi bakso dari daging ayam serta baksonya digoreng? memang mayoritas dan hampir semua olahan bakso berasal dari daging daging sapi atau kerbau, proses memasaknya pun dilakukan dengan cara merebus adonan bakso kemudian di masak dalam air mendidih. Nah..., kali ini saya akan membahas tentang kreasi kuliner baru yakni, bakso goreng ayam. Bagi bunda yang ingin membuatnya silahkan simak dan ikuti terus langkah-langkah berikutnya.


Resep Bakso Goreng Ayam


Bakso goreng ayam, sesuai dengan nama menunya kuliner ini dibuat dengan bahan utama bakso yang berasal dari ayam. Bahan yang digunakan untuk membuat bakso goreng ayam ini terbilang sangat mudah dan terjangkau. Bahan utam yang harus digunakan adalah tentunya ayam segar yang sudah digiling, bahan selanjutnya dalam proses pembuatan bakso ini adalah tepung roti, penggunaan tepung roti disini dimaksudkan untuk mencampur daging ayam yang sudah halus agar menjadi lebih padat dan renyah. Setelah membayangkan bentuk dan rasa dari bakso goreng ayam pastinya bunda dan ladies sekalin sudah tiak sabar untuk membuatnya dan menikmati kelezatannya. Untuk mengatahui bahan pelengkap lainnya untuk membuat bakso simak dan ikuti terus penjelasan selanjutnya mengenai resep bakso goreng ayam.

Resep Bakso Goreng Ayam

Bahan:
  • 1/2 kg daging ayam segar yang digiling
  • 125 gram tepung roti
  • 1 butir telur kocok lepas
  • 1 sendok teh jintan
  • 1 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 1 siung bawang putih
  • 2 sendok makan minyak sayur

Cara membuat Bakso Goreng Ayam

  1. Masukkan daging ayam yang sudah digiling, tepung roti, bawang putih, telur dan kaldu ayam campur semua bahan tersebut hingga rata
  2. Bentuk adonan bakso tersebut berbentuk bulat
  3. Goreng adonan yang telah dibentik bulat tersebut dengan minyak yang sudah dipanaskan
  4. Tunggu sampai masak dan berubah warna menjadi kuning keemasan
  5. Angkat da tiriskan
Pengen juga menyajikan resep makanan yang berbahan dasar ayam, tapi bingung gimana cara membuatnya? silahkan klik link di bawah ini:

Tarra.... Bakso goreng ayam pun sudah jadi dan siap untuk disajikan di meja makan. Sangat mudah kan bunda cara untuk membuatnya. Sedikit tips untuk menyajikan bakso goreng ayam, sajikan bakso goreng tersebut dalam piring saji dan tuangkan saus cabai atau saus tomat untuk menambah rasa nikmat, namun bagi bunda ataupun ladies yang tidak suka dengan rasa pedas cukup cocolkan bakso dengan kecap. Hmmmmm.... Pasti sudah tidak sabar untuk mencoba dan menikmatinya.  Rasa bakso yang disajikan dengan mengoreng merupakan suatu sensasi yang berbeda saat menyantapnya. Jangan lupa untuk selalu memilih bahan yang segar dan organik untuk memasak. Selamat mencoba dan selalu sajikan masakan rumahan namun memiliki cita rasa yang tinggi.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bakso Goreng Ayam

0 komentar:

Posting Komentar