Resep Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Sedap

Resep Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Sedap - Jenis bahan makanan yang satu ini selain harganya terjangkau juga nikmat diolah menjadi segala jenis bentuk masakan. Ya, tahu adalah salah satu jenis bahan masakan yang harganya terjangkau dan cocok dihidnagkan dalam segala bentuk masakan. Biasanya tahu ini diolah menjadi sayur, digoreng, dibuat sambal balado, atau bahkan untuk yang satu ini yaitu dibuat pepes. Jika biasanya kita menjumpai pepes diluar sana berbahan dasar ikan atau lainnya, namun kali ini anda di rumah akan bisa mengolah tahu menjadi resep pepes tahu yang nikmat. Nah, nggak selamanya kan tahu itu dipandang makanan yang nggak berkelas, karena buktinya bisa diolah menjadi pepes yang sedap dan nikmat, tentunya dibumbui dengan bumbu yang mudah untuk didapatkan.

Pepes Tahu

Resep Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Sedap


Resep pepes tahu ini juga bisa menjadi salah satu alternatif masakan bunda di rumah ketika berbuka puasa. Karena selain tahu sebagai bahan dasarnya, juga dibumbui dengan sedikit sayuran seperti tomat dan tentunya akan ada sedikit kuah dari pepes tersebut. Akan terasa nikmat jika dihidangkan ketika berbuka puasa dengan sepiring nasi yang hangat. Sebenarnya pepes tahu bisa dicampur menggunakan daging, jamur ataupun teri, silahkan jika ingin mencoba.

Seperti halnya pepes ikan pepes tahu sendiri ada juga dibungkus dengan daun pisang yang nantinya akan menambah citarasa tersendiri dalam menikmatinya. Hmm.. pasti udah kebayang kan bunda gimana bentuknya serta rasanya? agar tidak penasarn lagi, mari langsung aja yuuk kita simak resep pepes tahu dibawah ini agar bunda bisa segera menyiapkan menu buka puasa sore ini..

Resep Pepes Tahu

Bahan:
  • Tahu 1 kg, dilembutkan
  • Daun bawang 2 batang, cincang lembut
  • Daun Salam 10 lembar
  • Daun Kemangi, secukupnya
  • Daun Pisang secukupnya untuk bungkus
Bumbu yang dihaluskan:
  • Bawang Putih 6 siung
  • Bawang Merah 2 siung
  • Cabe Merah 2 buah
  • Cabe Rawit 10 buah
  • Garam 2 sendok teh
  • Gula 2 sendok teh

Cara Membuat Pepes Tahu

Langkah pertama siapkan wadah atau baskom untuk mencampur adonan. Campurkan tahu yang telah dilembutkan dengan bumbu yang dihaluskan. Aduk tahu dengan bumbu hingga semuanya tercampur rata. Tambahkan juga daun bawang yang dicincang kemudian aduk kembali hingga rata. Ketika sudah tercampur rata semua adonan, sipakan daun pisang untuk membungkus. Ambil sedikit adonan kemudian letakkan pada daun pisang, serta letakkan daun salam pada tiap-tiap bungkusan diatasnya kemudian bungkus. Siapkan panci untuk mengukus kemudian letakkan bungkusan daalm panci untuk dikukus kurang lebih sekitar 40-50 menit. Ketika sudah matang angkat kemudian sajikan.

Coba juga menu tahu dan lauk lainnya di bawah ini:
Resep Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Sedap siap untuk dihidangkan, mudah kan bunda cara membuatnya? Bunda di rumah langsung bisa membuatnya dengan bahan yang telah disebutkan diatas. Saya rasa nggak ada bahan yang sulit untuk didapatkan serta cara membuatnya sudah dijelaskan dengan detail banget diatas. Sekarang bunda nggak perlu bingung-bingung lagi kan untuk mempersipkan menu buka puasa jika sudah kehabisan ide untuk memasak. Sampai jimpa lagi dengan resep-resep pepes selanjutnya ya bunda.. Selamat mencoba resep pepes tahu diatas.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Sedap

0 komentar:

Posting Komentar