Resep Cara Membuat Tumis Kangkung Saus Tiram

Resep Cara Membuat Tumis Kangkung Saus Tiram - Memasak makanan dengan bahan sayur memang sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat di Indonesia. Tak tercuali dengan masyarakat yang ada di daerah jawa, seperti saya misalnya hehe. Saya memang suka banget buat masak aneka sayuran. Selain baik untuk kesehatan, karena sayur memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, tapi memasak aneka sayuran juga tidak akan menguras waktu yang lama. Jadi memasak sayuran bisa di jadikan andalan ketika bunda sedang memiliki waktu yang lumayan padat.

Resep Tumis Kangkung Saus Tiram
Tumis Kangkung Saus Tiram
Memasak sayuran, dalam hal ini tumis kangkung saus tiram, memang tidaklah membutuhkan waktu yang lama dan menyita. Bukan karena apa-apa bun, dan justru jika bunda memasak kangkung dalam waktu yang cukup lama dan hasilnya jadi lembek, malah akan merusak berbagai kandungan vitamin di dalamnya. Jadi saran dari saya untuk memasak aneka sayuran termasuk kangkung, jangan sampai lembek atau orang jawa menyebutnya "kematengen" atau dalam bahasa inggrisnya over cook. Masak sayuran tersebut seperlunya saja dan jika sudah layu sebaiknya di angkat lalu di sajikan. Perhatikan langkah dalam pembuatan tumis kangkung saus tiram.

Resep Tumis Kangkung Saus Tiram

Bahan:
  • 1 ikat kangkung, siangi dan potong
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1/4 sendok teh terasi udang
  • 50 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • Minyak goreng untuk menumis
Bumbu (diiris) :
  • 2 bawang merah
  • 2 cabai rawit
  • 1 bawang putih
  • 1 tomat

Cara Membuat Tumis Kangkung Saus Tiram

  1. Tumis bumbu yang iris dengan minyak goreng secukupnya, sampai tercium bau harum.
  2. Kemudian masukkan kangkung yang sudah di bersihkan dan di potong.
  3. Lalu tambahkan terasi, garam, dan saus tiram. Aduk rata tunggu sampai kangkung layu.
  4. Angkat dan sajikan tumis kangkung saus tiram.
Lihat resep aneka tumis lainnya:
Resep Tumis Labu Siam Enak
Resep Tauge Pedas

Cukup sekian resep dari saya yang bisa bagikan pada pagi hari. Dan jangan lupa untuk mempraktekkan resep tumis kangkung saus tiram ini dirumah, juga selalu ingat pesan dari saya, kalau memasak berbagai macam sayuran jangan terlalu matang atau over cook. Dan satu lagi buat bunda, selalu sayangi tubuh kita sendiri dan juga keluarga bunda dengan cara mengurangi atau tidak menggunakan sama sekali yang namanya meicin, msg dan sebagainya. Selamat mencoba dan usahakan selalu hidup sehat di mulai dari diri sendiri.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Tumis Kangkung Saus Tiram

0 komentar:

Posting Komentar