Resep Kue Kering Coklat Mede

Resep Kue Kering Coklat Mede - Tinggal beberapa hari lagi kita semua sebagai umat muslim akan merayakan hari kemenangan yaitu hari raya idul fitri. Di hari itu banyak sekali beberapa masyarakat yang sering memanfaatkan moment tersebut, salah satunya adalah dengan usaha membuat aneka kue kering. Kue kering saat lebaran memang menjadi makanan wajib yang harus ada di momen yang spesial itu. Beberapa kue yang sering di buru oleh masyarakat adalah kue kering coklat mede, maka dari itu banyak pengusaha yang mencoba memasarkan dengan membuat kue kering coklat mede.

Resep Kue Kering Coklat Mede

Kue kering coklat mede adalah jenis kue yang tidak absen di meja saat lebaran tiba, kue kering coklat mede ini sebenarnya sama dengan bahan yang digunakan untuk membuat aneka resep kue kering lainnya, hanya saja ada sedikit variasi saja dibagian topping dengan membubuhi kacang mede. Rasa dari kue kering coklat mede ini manis legit, dan teksturnya yang renyah dan crispy. Selain itu meskipun dalam bahan pembuatan kue kering coklat mede ini tidak menggunakan bahan pengawet kimia, tapi kue kering coklat mede ini bisa bertahan kurang lebih dua bulan dengan catatan simpan dalam wadah kedap udara.

Resep Kue Kering Coklat Mede

Bahan:
  • 400 gram tepung terigu
  • 200 gram margarine
  • 200 gram gula halus
  • 100 gram mentega
  • 50 gram coklat bubuk
  • 2 kuning telur
  • 2 sendok makan kenari cincang
  • Kacang mede secukupnya

Cara membuat Resep Kue Kering Coklat Mede

  1. Pertama aduk gula halus, margarine, dan mentega sampai semua tercampur menjadi satu. Tak perlu sampai naik.
  2. Kemudian masukkan kuning telur, aduk rata kembali sampai mengembang.
  3. Ditempat lain, ayak tepung terigu bersama coklat bubuk, setelah itu campurkan ke dalam adonan bersamaan dengan kenari yang telah di cincang.
  4. Gilas adonan talenan yang sudah dengan taburi tepung terigu hingga tebalnya mencapai 4 mm.
  5. Siapkan cetakan sesuai selera dan cetak, lakukan sampai adonan habis dan tambahakn kacang mede utuh.
  6. Panaskan oven dan panggan kue kering coklat mede dengan suhu 160 derajat selama 30 menit.
  7. Keluarkan dari loyang dan dinginkan sebentar.
Lihat juga:

Semoga resep kue kering coklat mede ini bisa menjadi peluang usaha kue kering di Indonesia dan terutama bagi bunda yang baru belajar membuat aneka kue kering. Tak hanya rasa dari kue kering coklat mede ini yang lezat, terdapat juga manfaat lebih yang terkandung dalam setiap biji kue kering coklat mede, terutama dari kacang medenya yang ternyata banyak mengandung gizi. Antara lain gizi yang terdapat dalam kacang mede yaitu, dapat menjaga kesehatan tulang karena memiliki kandungan tembaga yang bisa berperan dalam fungsi enzim untuk menggabungkan kolagen dan elastin yang memberikan substansi dalam sendi dan tulang. Jadi sudah sangat jelas sekali bahwa kacang mede ini sangat baik untuk dikonsumsi anak untuk membantu tumbuh kembang. Segera sajikan resep kue kering coklat mede ini ya...

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Kering Coklat Mede

0 komentar:

Posting Komentar