Resep Udang Bakar Madu Spesial

Resep Udang Bakar Madu Spesial - Makanan seafood, tentunya sudah tidak asing lagi ya bun di telinga kita. Pasalnya sekarang sudah banyak dan menjamur berbagai macam restoran yang menyediakan aneka makan resep seafood, mulai dari cumi yang dimasak digoreng atau dibuat kreasi lainnya, udang dalam bentuk bermacam-macam, dan salah satunya adalah udang bakar madu spesial ini. Saya yakin kalau bunda penggemar makanan seafood pasti pernah merasakan hidangan udang bakar madu ini di tempat makan langganan bunda.

Resep Udang Bakar Madu Spesial

Udang bakar madu, membayangkan rasanya saja sudah bikin ngiler ya bun, apalagi kalau mencicipinya secara langsung. Nah kalau bunda suka banget sama seafood khususnya udang, pas banget nih bunda, karena dalam artikel kali ini saya akan membahas udang bakar madu spesial. Daripada bunda selalu pergi ke kafe atau rumah makan hanya untuk menikmati udang bakar madu ini, pasti kan merepotkan bun, belum lagi kalau di kota masalah kemacetan jalan. Adduuh bikin tambah pusing kan bun, mendingan bunda buat udang bakar madu ini di rumah saja, bisa menghemat pengeluaran juga lho bun.

Resep Udang Bakar Madu Spesial

Bahan:
  • Udang 6 ekor
  • Jeruk nipis 1 buah
  • Saus tomat 50 gram
  • Kecap manis 1 1/2 sendok makan
  • Madu 1 1/2 sendok makan
  • Saus sambal 1 1/2 sendok makan
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Tusuk sate secukupnya

Cara Membuat Udang Bakar Madu Spesial

  1. Buang bagian kepala udang, dan cuci sampai bersih
  2. Beri perasaan air jeruk nipis untuk menghilangkan amis
  3. Tusuk udang dengan tusuk sate
  4. Campur saus tomat, saus sambal, kecap, dan madu, sisihkan
  5. Olesi udang dengan bumbu tersebut saat membakar
  6. Bakar udang madu tersebut sampai matang
Taraaaaa , Udang Bakar Madu spesial siap untuk di santap bersama dengan keluarga tercinta. Udang bakar madu ini snagat cocok untuk disajikan bersama nasi hangat dan juga makanan pendamping lainnya seperti Nugget Tempe Enak atau Perkedel Udang. Bumbu dari udang bakar madu ini meresap kedalam  udang dan membuat gurih nikmat sang udang bakar. Wawww sangat mikmat ya bunda untuk disajikan sebagai menu makan siang bunda beserta keluarga. Semoga resep udang bakar madu ini dapat menambah ilmu pengetahuan bunda dalam dunia kuliner dan selamat mencoba...

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Udang Bakar Madu Spesial

0 komentar:

Posting Komentar