Resep Sosis Ayam Sehat

Resep Sosis Ayam Sehat - Sosis, sebuah camilan yang pastinya sudha tiak asing lagi di telinga ya bun. Terlebih buat anak kecil sosoi merupakan sebuah menu camilan kegemaran mereka, tidak cuma gemar makan sosis, bahkan bisa dikatan anak kecil itu tidak ada bosannya makan sosis, entah itu sosis yang disajikan dalam bentuk biasa, digoreng, maupun dibakar semuanya suka dengan aneka sosis. Untuk mendapatkan sosia sendiri juga sangat gampang sekali ya bun di swalayan maupun di pasar tradisional semuanya ada, bahkan sosis juga di jajalkan di pinggir jalan dengan harga yang sangat murah.

Resep Sosis Ayam Sehat

Banyak variasi juga dari sosis antara lain sosis yang di buat dari daging sapi maupun sosis ayam. Nah semakin banyaknya pecinta sosis, semakin terbuka pula jalan curang bagi abang yang nakal dengan mengoplos sosis dengan daging babi. Selain itu sosis yang harganya murah yang biasanya dijajalkan di depan sekolah tersebut bunda sebagai orang tua harus mewaspadainya lho bun, karena bukan tidka mungkin sosis tersebut tidak layak untuk dikonsumsi dan mengandung banyak sekali zat yang berbahaya bagi tubuh. Sebaiknya bunda buat sosis ayam sehat saja di rumah untuk menjaga kualitas dari sosis ayam itu sendiri.

Resep Sosis Ayam Sehat

Bahan:
  • Daging ayam giling 300 gram
  • Es serut 75 gram
  • Tepung tapioka 2 sendok makan
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Bawang putih bubuk 1/2 sendok teh
  • Putih telur 1 butir
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Air 1 liter
  • Casing sosis ( jika tidak ada , bisa menggunakan plastik es )

Cara Membuat Sosis Ayam Sehat

  1. Haluskan ayamdan sebagian es dengan food processor hingga benar halus.
  2. Masukkan bumbu seperti garam, gula, bubuk bawang putih, merica bubuk, dan putih telur, aduk sampai rata.
  3. Kemudian masukkan adonan sosis ayam sehat ke dalam casing sosis (plastik es), ikat bagian ujungnya.
  4. Rebus sosis ayam sehat hingga matang, dinginkan.
  5. Goreng sosis atau sesuai selera.
Silahkan bun coba resep lainnya yang tak kalah nikmatnya:

Tarrraaa... sosis ayam sehat ala resepkafe sudah jadi dan siap untuk disajikan bun. Untuk menyajikan sosis ayam sehat ini bunda bisa menggorengnya ataupun bisa membakar sosis ayam sehat sesuai selera saja bun. Dan simpanlah sosis ayam sehat yang belum digunakan ke dalam freezer untuk menjaga sosis ayam sehat agar tetap fresh dan juga tidka mudah basi. Sosis ayam sehat ini ya cocok untuk dijadikan bekal makan buah hati yang lagi berangkat sekolah. Tentunya sosis ayam sehat buatan bunda ini lebih aman daripada si kecil beli sosis yang lain. Selamat mencoba...

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sosis Ayam Sehat

0 komentar:

Posting Komentar